Jayapura (ANTARA) - Tim SAR yang dikerahkan mencari Yoni (37 th), anak buah kapal KM.Sapurasa yang jatuh ke Sungai Maro, Merauke, Papua, Selasa (9/7), belum berhasil menemukannya.

Pencaharian yang dilakukan Tim SAR belum membuahkan hasil, kata Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan (SAR) Merauke melalui Kepala Sub Seksi Operasi SAR Fajar Yuniarto, Selasa.

Fajar yang dihubungi dari Jayapura, mengaku, awalnya nakhoda KM.Sapurasa Ciang Cin, Selasa dini hari itu sekitar pukul 03.50 WIT mendatangi kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke dan melaporkan ABK-nya terjatuh dari dermaga Perikanan.

Dari laporan nakhoda terungkap Yoni sebelum terjatuh sempat minum minuman beralkohol bersama rekan-rekannya, kata Fajar seraya menambahkan, yang bersangkutan jatuh pada koordinat 08⁰28'42,34'' S - 140⁰22'51,53'' E.

Sekitar pukul 04.10 WIT, tim SAR ke lokasi dengan membawa satu perahu karet dan melakukan penyisiran di sepanjang sungai di sekitar lokasi.

Namun hingga Selasa sore, tim itu belum berhasil menemukan korban dan pencaharian akan dilanjutkan Rabu (10/7), kata Fajar.Baca juga: Tim SAR gabungan cari ABK KM Intan Laut 12 yang jatuh di laut Arafuru
Baca juga: Seorang ABK kapal feri jatuh ke laut belum ditemukan
Baca juga: ABK feri yang jatuh di perairan Pelabuhan Merak ditemukan meninggal

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019