counter

Kepala Desa Sota Papua dapat penghargaan di HUT Bhayangkara

Kepala Desa Sota Papua dapat penghargaan di HUT Bhayangkara

Kepala Desa Sota, Merauke, Papua Adolof Mbanggun mendapatkan penghargaan di HUT Bhayangkara karena telah membantu kerja kepolisian, di Jakarta, Rabu, (10/07/2019). (Boyke Ledy Watra)

"Saya kaget dan masih tidak percaya tiba-tiba dihubungi untuk menerima penghargaan dari Kapolri."
Jakarta (ANTARA) - Membantu kerja dan tugas polisi, Kepala Desa Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Adolof Mbanggu mendapat penghargaan dari Kepolisian Republik Indonesia saat puncak perayaan HUT ke 73 Bhayangkara yang dihelat di Kawasan Monas Jakarta, 10 Juli 2019.

"Saya kaget dan masih tidak percaya tiba-tiba dihubungi untuk menerima penghargaan dari Kapolri," kata Adolof seusai menerima penghargaan, di Jakarta, Rabu.

Adolof bercerita empat hari yang lalu ditelepon oleh kepolisian agar berangkat ke Jakarta, karena berhak menerima penghargaan dari Polri.

Baca juga: Ribuan warga turut ramaikan HUT Bhayangkara di Monas

Ia menerima penghargaan kerena dedikasinya mau ikut membantu tugas-tugas kepolisian guna menciptakan lingkungan daerah yang tertib dan kondusif.

"Saya sangat bahagia sekali, tadi diberi pin emas lambang kepolisian, sertifikat penghargaan dan apresiasi sinergitas tiga pilar desa Rp15 juta," katanya.

Di kampungnya Sota, persoalan keamanan dan ketertiban yang harus dihadapi sehari-harinya, kata Adolof, berupa kenakalan remaja yang terbiasa minum minuman keras.

Baca juga: 22 penerjun semarakkan HUT Bhayangkara

Dengan menggunakan tindakan persuasif layaknya orang tua letpada anaknya dan bekerjasama dengan babinkamtibmas setempat, ternyata Adolof berhasil menurunkan tindak kenakalannya remaja tersebut meski belum bisa di tekan sepenuhnya.

"Ada 400 lebih kepala keluarga di desa saya, saya merasa terimbau saja melihat generasi penerus bangsa dihantui minuman keras, makanya saya berupaya semaksimal mungkin, saya lakukan bukan karena pekerjaan tetapi karena saya melihat sebagai orang tua," ujarnya

Baca juga: Presiden: Terorisme dan radikalisme masih menjadi tantangan serius

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Apem Bohay khas Pandeglang meriahkan HUT Bhayangkara

Komentar