Saya yakin persiapan para calon jamaah haji itu sudah matang, semoga diberikan kelancaran hingga kembali lagi ke Tanah Air dalam keadaan sehat
Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir meminta jamaah calon haji berasal dari daerah itu berdoa bagi kedamaian Indonesia selama menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah.
 
"Saya minta semua jamaah haji mendoakan Indonesia agar selalu damai, diberikan keberkahan serta dijauhkan dari segala bencana, dan masyarakat semakin sejahtera," katanya saat melepas keberangkatan JCH berasal dari daerah itu, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis.
 
Dia mengatakan ibadah haji merupakan ibadah paling istimewa dan orang-orang pilihan yang menjadi tamu Allah SWT. Untuk melaksanakan ibadah itu perlu kesiapan fisik dan mental, material serta ilmu yang memadai agar dapat menyelesaikan semua rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.
 
Selama ini, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mendukung dan memantau setiap proses yang dilaksanakan jamaah untuk berhaji.
 
"Saya yakin persiapan para calon jamaah haji itu sudah matang, semoga diberikan kelancaran hingga kembali lagi ke Tanah Air dalam keadaan sehat," ucap Nasir.
 
Ia juga berpesan agar calon haji  selalu menjaga kesehatan, kekompakan, serta saling membantu lainnya selama di Tanah Suci.
 
Dirinya berharap, JCH berasal dari Kapuas Hulu dapat menyelesaikan semua tahapan ibadah haji dan kembali ke daerah itu menjadi haji yang mabrur.

Pelepasan keberangkatan 142 calon haji berasal dari daerah itu oleh Bupati Kapuas Hulu beserta Wakil Bupati Kapuas Hulu, serta pejabat penting lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan instansi vertikal di Bandara Pangsuma Putussibau.

Baca juga: Calon haji tertua di Lumajang siap berangkat ke Tanah Suci
Baca juga: Garuda jelaskan "Terima Kasih Pak Jokowi" untuk pelepasan calon haji

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019