counter

Pengadilan putuskan Javier putra biologis Julio Iglesias

Pengadilan putuskan Javier putra biologis Julio Iglesias

Julio Iglesias (HO/LaLiga)

Jakarta (ANTARA) - Pengadilan Spanyol, pada Rabu (10/7), memutuskan penyanyi Julio Iglesias sebagai ayah Javier Sanchez-Santos dan mengakhiri perselisihan asal-usul keluarga yang sudah berlangsung tiga dekade setelah bintang veteran itu menolak melakukan test DNA (Deoxyribonucleic acid).

Javier Sanchez-Santos yang telah berusia 43 tahun lahir pada 1976 dari seorang penari Portugis bernama Maria Edite Santos.

Pengacara Iglesias, Fernando Falomir, mengutip laporan Reuters pada Kamis, mengatakan penyanyi itu akan mengajukan banding atas putusan pengadilan lokal di Valencia.

"Putusan itu didasarkan pada penolakan (untuk mengambil tes DNA), bukan pada bukti lain. Fakta bahwa beberapa foto menunjukkan Nyonya Santos dan Julio Iglesias bersama-sama pada musim panas dalam konteks profesional bukanlah bukti," kata Falomir kepada saluran TV A Punt.

Baca juga: Dari lapangan ke studio rekaman, daftar pemain LaLiga yang bermusik

Dalam putusannya, pengadilan menyatakan penolakan Iglesias untuk mengambil tes DNA dan bukti "kontak dan hubungan tertentu" antara sang penyanyi dan Santos pada saat pembuahan sudah cukup untuk bukti sebagai ayah.

Iglesias yang berusia 75 tahun telah menjual lebih dari 300 juta rekaman dalam 14 bahasa dan menjadikannya sebagai artis Latin terlaris di dunia.

Iglesias beralih profesi sebagai penyanyi setelah kecelakaan mobil pada 1963 yang mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola.

Dia memiliki delapan anak lain—tiga dari pernikahannya dengan Isabel Preysler dan lima dengan istrinya Miranda Rijnsburger.

Baca juga: Spanyol akan sidangkan gugatan anak Julio Iglesias

Penerjemah: Suryanto
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar