counter

Presiden Direktur: Ekspansi BCA Syariah akan berlanjut di Aceh

Presiden Direktur: Ekspansi BCA Syariah akan berlanjut di Aceh

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Aceh Aulia Fadly, Kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh Zainal Arifin Lubis dan Direktur BCA Suwignyo Budiman memotong pita peresmian Kantor BCA Syariah Cabang Banda Aceh, Kamis (M ifdhal)

Aceh Besar (ANTARA) - Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih menyatakan pembukaan BCA Syariah di Kota Banda Aceh merupakan respons dari qanun/peraturan daerah terkait Lembaga Keuangan Syariah akan berlanjut ke Lhokseumawe.

"Aceh memiliki dua kantor cabang utama, yang pertama di Banda Aceh dan kedua di Lhokseumawe. Untuk saat ini pembukaan dilakukan di ibu kota Provinsi Aceh, kemudian akan berlanjut," katanya di Banda Aceh, Kamis.

Baca juga: BCA Syariah: Banda Aceh tempati posisi DPK tertinggi di Sumatera

Baca juga: BCA akan merger Bank Royal dengan anak usaha syariah


Ia menjelaskan, untuk rencana ekspansi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu hingga ke kantor cabang pembantu, pihaknya akan tetap bekerja sama dengan BCA karena dalam migrasi nasabah dilakukan secara bertahap.

"Kita juga akan terus melakukan sosialisasi kepada nasabah dan mereka juga diberikan pilihan, apa mau tetap di konvensional atau pindah ke syariah serta melakukan kajian terhadap nasabah yang non-muslim," katanya.

Menurut dia, untuk pelayanan bagi masyarakat non-muslim khususnya di provinsi ujung paling barat Indonesia itu, pihaknya akan menyediakan pelayanan konvensional.

BCA Syariah yang beroperasi di Kota Banda Aceh memiliki beragam produk unggulan untuk memenuhi kebutuhan nasabah, produk penghimpunan dana, seperti tahapan iB, giro iB, deposito iB dan simpanan pelajar iB.

Kemudian,  juga memiliki produk penyaluran pembiayaan seperti pembiayaan emas iB, pembiayaan modal kerja iB, pembiayaan investasi iB, pembiayaan multijasa umrah serta produk-produk konsumtif seperti KPR dan KKB.

Dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan turut didukung oleh fasilitas e-channel seperti BCA Syariah mobile (mobile banking), Klik BCA Syariah (internet banking), serta jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas.

Baca juga: BCA Siapkan Rp200 Miliar Bentuk Bank Syariah

BCA Syariah Banda Aceh juga merupakan salah satu cabang BCA Syariah yang dapat menerima setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) bagi calon jemaah haji di Banda Aceh.

"Layanan penerimaan setoran BPIH BCA Syariah terkoneksi langsung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kementerian Agama (Siskohat Kemenag) dan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mempersiapkan biaya Haji, BCA Syariah juga menawarkan solusi melalui produk Tahapan Mabrur iB," katanya.

Produk tersebut memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mempersiapkan dana ibadah haji dan umrah dengan setoran awal yang ringan mulai Rp100 ribu.

Peresmian BCA Syariah KC Banda Aceh ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih bersama Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Aceh Aulia Fadly, Kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh Zainal Arifin Lubis dan Direktur BCA Suwignyo Budiman.

Baca juga: BCA : "Mobile banking" aman, namun sebaiknya tidak gunakan VPN gratis

Gara-gara sampah Banda Aceh gagal raih adipura

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar