counter

Sepak Bola Dunia

Peter Crouch umumkan pensiun lewat Twitter

Peter Crouch umumkan pensiun lewat Twitter

Peter Crouch (kiri) melakukan tembakan akrobatik saat membela tim Britania Raya & Irlandia melawan Tim Gabungan Dunia dalam laga amal UNICEF pada 2015. (ANTARA/AFP/Paul Ellis)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain tim nasional Inggris, Peter Crouch, mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari karier sepak bola profesional, lewat cuitan di akun media sosial Twitter pribadinya, Jumat.

"Setelah pertimbangan panjang selama musim panas ini, saya memutuskan pensiun dari sepak bola," kata Crouch dalam cuitannya di akun @petercrouch.

"Permainan yang indah ini telah memberikan segalanya untukku. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga mencapai titik ini dan bertahan selama ini," ujarnya menambahkan.
Ia juga melanjutkan pengumuman pensiunnya dengan melemparkan kelakar bahwa ia tak pernah percaya atas segala capaiannya dalam sepak bola.

"Jika Anda mengatakan kepada saya yang berusia 17 tahun, bahwa saya akan bermain di Piala Dunia, Liga Champions dan mencetak 100 gol Liga Inggris, saya akan menjauhi Anda," ujarnya.
Crouch sempat merasakan gemblengan akademi Brentford, Queen Park Rangers dan Tottenham Hotspur, namun melakoni debut tim seniornya sebagai pemain pinjaman di Dulwich Hamlet.

Ia kemudian mengembara ke sedikitnya 12 tim sepanjang 21 tahun karier profesionalnya dan mengalami puncak kariernya kala membela Liverpool selama tiga musim pada 2005-2008 dengan raihan 42 gol dalam 134 pertandingan di seluruh kompetisi.

Namun, Stoke City jadi pelabuhan terlama Crouch di mana ia bertahan selama delapan musim sejak 2011-2019 dengan catatan 261 penampilan dan 62 gol.

Penyerang jangkung yang dikenal dengan selebrasi bergaya robot itu juga 42 kali mengenakan seragam Tim Nasional Inggris sembari mencetak 22 gol.

Burnley jadi tim terakhir yang dibela Crouch sejak 31 Januari 2019 meski hanya dimainkan dalam enam pertandingan sejak itu.

Baca juga: Masa depan Peter Crouch di Burnley mengambang

Baca juga: Divock Origi teken kontrak jangka panjang bersama Liverpool

Baca juga: Solskjaer minta Pogba bertahan satu tahun lagi di Manchester United

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar