counter

20 bukti video R Kelly diserahkan ke penyidik

20 bukti video R Kelly diserahkan ke penyidik

Penyanyi R&B R. Kelly meninggalkan penjara Cook County di Chicago, Illinois, Selasa (26/2/2019). ANTARA FOTO/Reuters/Kamil Krzaczynski/pras.

Jakarta (ANTARA) - Orang yang dekat dengan R Kelly dikabarkan menyerahkan video yang diduga berisi hubungan seksual antara penyanyi R&B itu dengan gadis-gadis di bawah umur, pada Sabtu (13/7).

Ada 20 kaset yang isinya rekaman video dari banyak gadis di bawah umur, melansir TMZ yang mengutip pengacara Gerald Griggs dan sejumlah sumber kepolisian.

Griggs yang merupakan pengacara dari salah satu korban Kelly mengatakan video berasal dari lingkaran dalam Kelly yang muak dengan kelakuan sang bintang.

Pihak berwajib akan menggunakan video itu untuk membantu memecahkan kasus terkini melawan Kelly.

Salah satu kaset isinya Kelly sedang berhubungan seksual dengan seorang korban yang usianya baru 12 atau 13 saat pria itu bertemu dengannya.

Jaksa mengatakan kepada seorang hakim federal di Brooklyn bahwa masih ada banyak korban yang mau bekerja sama dan mantan orang dalam Kelly yang siap memberikan kesaksian.

"Bukti bahwa terdakwa bersalah atas kejahatan yang didakwakan dalam Surat Dakwaan itu kuat," kata dokumen.

"Pemerintah akan membuktikan kejahatan yang dituduhkan di persidangan melalui, di antara bukti lainnya, kesaksian korban dan saksi lainnya, termasuk saksi orang dalam yang sebelumnya dipekerjakan oleh Perusahaan," FBI memperingatkan.

Kasus mereka juga didukung oleh banyak catatan medis, catatan telepon, pesan teks, catatan situs, foto, dan "bukti dokumenter lainnya," kata FBI dalam surat-surat pengadilan yang meminta, dengan sukses, bahwa Kelly tetap dipenjara sambil menunggu persidangan.

Bukti dikumpulkan selama investigasi tujuh bulan yang menyebabkan ditangkapnya penyanyi 52 tahun oleh NYPD dan petugas federal pada Jumat (12/7).

Penyanyi "Down Low" ditahan selama akhir pekan di Chicago atas tuduhan perdagangan seks dan pemerasan yang serupa, dia rencananya akan dipindah ke New York.

Sidang pada Senin di pengadilan federal Chicago diperkirakan akan menentukan kapan ia akan dipindahkan ke New York untuk menghadapi dakwaan.

Jaksa penuntut di Brooklyn sejauh ini menuduh Kelly dan orang-orang dewasa yang terdiri dari "perusahaan" perdagangan seksnya telah menjadikan lima anak muda "Jane Do" sebagai korban.

Baca juga: Setelah ditangkap di Chicago, R. Kelly ditahan

Baca juga: R Kelly tersandung tuduhan baru terkait kejahatan seksual

Baca juga: Puteri R. Kelly pernah mengaku jadi pria transgender

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kekacauan logistik di Banyuasin karena salah komunikasi

Komentar