Jakarta (ANTARA) - R Kelly dilaporkan bertunangan dengan salah satu korbannya yang bernama Joycelyn Savage.

Dikutip dari laporan Independent, Selasa, status hubungan antara penyanyi R&B itu dengan Joycelyn dirinci dalam sebuah surat yang dikirimkan Joycelyn ke hakim sebelum R Kelly dijatuhi hukuman.

Baca juga: Sineas Paul Haggis dibebaskan dari tahanan rumah di Italia

Joycelyn dilaporkan menggambarkan Kelly sebagai tunangannya dalam sebuah surat yang ditulis kepada hakim federal di mana dia juga meminta hukuman yang ringan untuk Kelly.

“Terima kasih atas kesempatan untuk berbagi pengalaman saya. Nama saya Joycelyn Savage, dan saya tunangan Robert Kelly,” tulis Joycelyn dalam surat tersebut.

“Saya menulis surat ini untuk mendukung Robert sebelum dia dijatuhi hukuman, jadi saya bisa menjelaskan kepada pengadilan bahwa saya bukan korban seperti yang digambarkan pemerintah,” sambungnya

Dalam surat itu, Joycelyn juga menggambarkan hubungannya dengan Kelly sebagai hubungan yang "luar biasa". Dia juga mengatakan bahwa R Kelly adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada dirinya.

Baca juga: R. Kelly dalam pengawasan "bunuh diri" jalani hukuman 30 tahun penjara

“Kami memiliki hubungan yang sangat istimewa dan sangat mencintai. Saya masih mendukung Robert sampai hari ini karena saya mencintainya dan akan selalu ada di sini untuk mendukungnya,” ungkap Joycelyn.

“Robert bukanlah monster seperti yang digambarkan pemerintah. Robert yang saya kenal sangat manis, lembut, dan baik hati. Pada akhirnya, dia selalu memastikan bahwa saya diperhatikan, dan wanita lain yang bersamanya juga,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Joycelyn juga mengklaim bahwa tuduhan Kelly menahannya dan wanita lain di luar kehendak mereka adalah sama sekali tidak benar. Dia menyatakan bahwa tuduhan tersebut adalah kebalikan dari siapa diri Kelly yang sebenarnya dan seperti apa hubungan dirinya dengan R Kelly.

Baca juga: R Kelly dihukum 30 tahun penjara

“Robert dan saya sangat jatuh cinta dan hati saya hancur karena pemerintah telah menciptakan narasi bahwa saya adalah korban. Saya seorang wanita dewasa, dan dapat berbicara untuk diri saya sendiri itulah sebabnya saya ingin memberikan surat ini ke pengadilan,” kata Joycelyn.

“Saya dengan hormat meminta Pengadilan mempertimbangkan kata-kata saya ketika menjatuhkan hukuman kepada Robert. Dia adalah pria yang hebat, dengan hati yang besar dan pantas berada di rumah bersama orang-orang terkasihnya yang siap mendukungnya,” tutupnya.

Namun di sisi lain, Gerald Griggs selaku pengacara dari orang tua Joycelyn mengatakan bahwa Joycelyn tidak pernah melakukan pertunangan yang diketahui keluarganya. Dia juga tidak pernah berbicara tentang "kemungkinan" pasangan itu akan bertunangan.

Griggs juga mempertanyakan keabsahan dugaan pertunangan pasangan itu mengingat Joycelyn tidak bersaksi tentang status hubungan di bawah sumpah. Griggs mencatat bahwa Joycelyn belum berbicara dengan keluarganya sejak pergi bersama R Kelly.


Baca juga: Kevin Spacey akan jalani sidang dakwaan pelecehan seksual hari ini

Baca juga: Bill Cosby dinyatakan bersalah atas kasus pelecehan seksual

Baca juga: Sutradara "The Fast and The Furious" Rob Cohen dituduh lecehkan "Jane"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022