Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Jason Ranti mengaku sedikit kesulitan ketika pertama kali dipercaya untuk terlibat dalam film layar lebar yang berjudul "Koboy Kampus".

Namun, Jason Ranti yang berperan sebagai Pidi Baiq dalam film itu mendapat suntikan semangat dan motivasi dari para pemain lain sehingga membuatnya lebih lepas dalam berakting.

"Iya awalnya (berat), tapi lama-lama ya sudahlah. Saya pikir ngapain juga saya merasa berat, padahal Kang Pidi sendiri kan nggak merasa keberatan," ujar Jason Ranti dalam keterangan resmi yang diterima Antara, Selasa.

Pantun lagu "Variasi Pink" itu juga tak menyangka, bisa dipilih memerankan Pidi Baiq dalam film "Koboy Kampus". Sebab bagi dia, terpilihnya ia memerankan sosok Pidi Baiq, merupakan sebuah kesempatan untuk menjajal dunia akting.

Jason Ranti pun melakukan berbagai riset untuk dapat memerankan karakter Pidi Baiq secara maksimal.

"Saya nongkrong di The Panasdalam, ngobrol-ngobrol. Dengan banyak cerita mereka. Lihat-lihat beberapa foto, main gitar, dengan lagunya. Rasanya melalui musik itu, cara paling mudah untuk meraba suatu era," kata Jason Ranti.

Film "Koboy Kampus", menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang sibuk beraktivitas lain selain belajar dan mengikuti jadwal perkuliahan. Meski demikian, tidak mengurangi rasa kreativitas mereka untuk berkarya.

Bahkan kemudian tercetus pembentukan The Panasdalam bank yang kemudian dijadikan negara fiktif. Hal tersebut sebagai bentuk protes para mahasiswa di ITB saat itu terhadap pemerintahan orde baru.

Pidi dan teman-temannya, lebih memilih untuk mengkritisi pemerintahan saat itu melalui ide-ide konyol, daripada turun ke jalan ikut berdemonstrasi.

Film "Koboy Kampus" diputar serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 25 Juli 2019. Namun sebelum itu akan ada pemutaran secara spesial di Bandung (22 Juli), Jakarta (23 Juli), dan Yogyakarta (24 Juli) untuk kalangan tertentu dalam event special screening.


Baca juga: Jason Ranti tidak merasa syuting dalam film perdananya

Baca juga: Jason Ranti dan Bisma Karisma "dipaksa" Pidi Baiq main "Koboy Kampus"

Baca juga: Pidi Baiq ceritakan masa kuliahnya di film "Koboy Kampus"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019