counter

Shopee Liga 1 2019

Bek PSM tantang Amido Balde hattrick di Makassar

Bek PSM tantang Amido Balde hattrick di Makassar

Bek PSM Aaron Evans (kiri) memberikan psywar kepada penyerang asing Persebaya Surabaya Amido Balde di Makassar, Selasa, (16/7). ANTARA FOTO/HO/Media PSM

Makassar (ANTARA) - Bek asing PSM Aaron Evans memberikan "psywar" dengan menantang penyerang Persebaya Surabaya Amido Balde untuk mencetak hattrick saat bertemu dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Rabu (17/7).

Amido Balde menjadi perbincangan setelah sukses mencetak hattrick (tiga gol) ketika menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur, 5 Juli 2019.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada dia (Amido Balde atas hattricknya). Namun dia mencetak hattrick itu bukan saat melawan PSM," katanya.

Ia menjelaskan dirinya sebagai pemain belakang semakin termotivasi untuk mematikan pergerakan Amido Balde. "Dan tentu saja ini menjadi sebuah tantangan untuk menjaga dia besok," ucapnya.

Mantan pemain Barito Putera itu mengakui jika kedua tim sudah melakukan analisis untuk pertandingan tersebut. Ia memastikan Amido ataupun Persebaya tidak akan mendominasi di Makassar.

"Dia tidak akan bisa mendominasi seperti saat menghadapi tim-tim lainnya," tuturnya.

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman mengatakan sedikit bernafas lega karena Amido Balde sudah bisa diikutkan untuk pertandingan tersebut.

"Untuk Amido Balde, masih akan kami lihat hingga beberapa jam sebelum pertandingan, termasuk (Elisa) Basna yang tidak ikut ke Sleman kemarin," sebut mantan pelatih Persib Bandung itu.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar