Paris, Prancis (ANTARA) - Celtic lolos ke babak kualifikasi kedua Liga Champions setelah menang 2-1 atas Sarajevo di Glasgow sehingga tim Skotlandia ini unggul atas lawannya dengan agregat 5-2.

Tim asuhan Neil Lennon itu menghadapi beberapa masalah dalam mengendalikan permainan setelah memenangi leg pertama 3-1 di Bosnia. Tetapi dua gol dari Ryan Christie dan Callum McGregor pada masing-masing babak memastikan langkah mudah mereka ke babak berikutnya.

Juara liga utama Skotlandia itu sejak awal merasa belum nyaman, tetapi Christie membunuh harapan bangkit klub Bosnia itu dengan membuka skor pada menit ke-26.

Namun mereka kemasukan gol yang tidak perlu pada satu jam pertandingan ketika Benjamin Tatar memanfaatkan kesalahan pemain debutan Boli Bolingoli.

Baca juga: Sarajevo jadi tantangan pertama Celtic

Pada 15 menit menjelang pertandingan usai, Lewis Morgan mendapati McGregor tak terkawal di luar kotak penalti dan sang gelandang melepaskan tembakan yang kian memastikan kemenangan timnya.

Malam yang positif untuk Celtic menjadi lebih baik lagi setelah striker Skotlandia Leigh Griffiths kembali merumput setelah absen sejak Desember karena meminta rehat dengan alasan masalah pribadi.

Sementara itu klub Montenegro Sutjeska menyingkirkan klub Slowakia Bratislava 3-2 dalam adu penalti setelah Aleksandar Sofranac menyamakan kedudukan agregat 2-2 dalam menit ketika masa injury, sedangkan BATE Borisov mencetak dua gol pada 10 menit terakhir untuk bangkit dan menyingkirkan klub Polandia Piast Gliwice dengan agregat 3-2 dari dua leg pertandingan, demikian AFP.

Lihat foto: Celtic kalahkan FK Sarajevo

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019