Jakarta (ANTARA) - Unggulan pertama Jepang Kento Momota tumbang di tangan tunggal putra China Huang Yu Xiang di babak kedua turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Jakarta, Kamis.

Momota datang ke Istora Gelora Bung Karno sebagai tunggal putra nomor satu dunia, juga juara bertahan Indonesia Open 2018.

Di pertemuan kedua dengan pemain China peringkat 29 itu, Momota harus menyerah tiga gim 16-21 21-11 18-21 dalam pertandingan yang berlangsung 1 jam 14 menit dan gagal melaju ke perempat final.

"Sayang sekali saya kalah di pertandingan hari ini. Menurut saya kondisi fisik lawan lebih baik daripada saya, kemudian saya juga tidak terlalu menguasai permainan lawan," ungkap Momota usai laga.

Di babak selanjutnya, Huang akan menghadapi tunggal putra Thailand Hantaphon Wangcharoen yang terlebih dahulu melaju usai mengalahkan unggulan ketujuh asal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting 20-22, 23-21, 21-18.

Momota pun berjanji akan memperbaiki performanya dan membalasnya di turnamen selanjutnya yang akan dia ikuti, Japan Open 2019 pekan depan.

"Menjadi tuan rumah saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membalas kesalahan hari ini," pungkasnya.

Baca juga: Ditaklukkan Kantaphon, Ginting terhenti di babak dua

Baca juga: Grego ditaklukkan Ratchanok, Indonesia kehabisan wakil tunggal putri
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019