Badung, Bali (ANTARA) - PLN meresmikan sambungan pelanggan baru di Dusun Lingkungan Pondok Basangtamian, Desa Sulangai, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali, sekaligus menandai bahwa seluruh rumah tangga yang berada di wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Selatan telah dipastikan terlayani oleh listrik PLN.

Manajer PLN UP3 Bali Selatan I Made Suamba dalam keterangan yang diterima, Sabtu, mengatakan hal itu penting agar masyarakat dapat memanfaatkan listrik tersambung dengan baik.

"Listrik dapat memberi banyak manfaat, namun jika disalahgunakan juga dapat membahayakan. Semoga, listrik yang kami salurkan ini bisa memberi banyak manfaat kepada warga," kata Suamba.

Lain halnya dengan Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Distribusi Bali Handoko. Ia menyampaikan bahwa penyambungan listrik kepada seluruh masyarakat merupakan bagian dari tugas PLN dalam menerangi negeri.

"Kami senang bisa menyambung listrik kepada masyarakat. Sekarang, layanan listrik yang aman dan nyaman dapat dirasakan warga Basangtamian," ucap Handoko tentang sambungan listrik di Basangtamian yang telah bertambah 14 pelanggan.

Salah satu pelanggan, I Wayan Karma Jaya, mengutarakan rasa senangnya karena telah tersambung listrik PLN.

"Akhirnya, desa kami ada listrik. Setidaknya, sekarang sudah bisa ada penerangan. Saya benar-benar berterima kasih kepada PLN," ungkapnya.

Ke depan, ia berharap PLN akan dapat terus memberikan pelayanan secara merata kepada pelanggan, baik di perkotaan maupun pedesaan.

Kini, PLN Unit Induk Distribusi Bali terus melakukan upaya dalam memastikan seluruh rumah tangga di Bali telah teraliri listrik PLN. Untuk itu, PLN melakukan penyambungan dengan Listrik Pedesaan dan program Bali Galang Jagadhita.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2019