counter

Warga Gorontalo apresiasi bantuan renovasi rumah BUMN

Warga Gorontalo apresiasi bantuan renovasi rumah BUMN

Karyawan Bank Mandiri Gorontalo membantu membereskan barang pemilik rumah di Kota Gorontalo, yang akan direnovasi. (ANTARA/Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Warga penerima bantuan renovasi rumah dari PT Bank Mandiri Gorontalo, Usman Husain, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih karena dipilih dalam program yang merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) tersebut.

"Rumah yang mendapat bantuan untuk renovasi ini adalah milik ibu saya, yaitu Nurhayati Limbato, saya dan keluarga sangat bersyukur karena terpilih," ujar Usman di Gorontalo, Sabtu.

Rumah yang direnovasi tersebut berlantaikan tanah dan memiliki dinding gedek atau anyaman bilah bambu dan memiliki dua kamar tidur.

"Jika dilihat dari penghasilan kami, tidak mungkin dapat membangun atau merenovasi rumah, kami sekeluarga merasa sangat terbantu," ungkap Usman.

Sebelumnya, Kepala Bank Mandiri Gorontalo, Imam Achmadi mengatakan program itu dilakukan untuk membantu merenovasi rumah warga kurang mampu.

"Kami memilih rumah ibu Nurhayati Limbato untuk dibedah atau direnovasi karena memang benar-benar membutuhkan bantuan dan ini hasil dari koordinasi kami dengan pemerintah daerah hingga ke kecamatan dan desa," ungkapnya.

Sebelumnya, Bank Mandiri sebagai koordinator program BHUN 2019 di Gorontalo, bersama PT PPI, Indonesia Re, PT Djakarta Lyod menggelar pasar murah untuk barang kebutuhan pokok serta memberikan bantuan peralatan sekolah hingga santunan.

"Selain hadir di tengah-tengah masyarakat, BUMN juga turut membantu masyarakat yang kurang mampu melalui sandang, pangan dan papan," ujarnya.

Baca juga: Bank Mandiri Gorontalo bedah rumah warga kurang mampu
Baca juga: Rini Soemarno "bedah rumah" pegawai Kementerian BUMN

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar