Jakarta (ANTARA) - Pertandingan perdana Real Madrid di turnamen International Champions Cup 2019 mendapat hasil negatif saat digasak Bayern Munchen 1-3.

Pertandingan tersebut digelar di NRG Stadium, Houston pada Minggu (21/7) usai Real Madrid berlatih pramusim dengan intens selama sepekan lebih di Amerika Serikat.

Madrid menurunkan skuat terbaiknya termasuk pemain anyar Eden Hazard, sedangkan Bayern Munchen juga mengerahkan pemain initi mereka terkecuali Jann-Fiete Arp dan Renato Sanches.

Baca juga: Eden Hazard ingin kenakan nomor punggung Beckham di Real Madrid

Bayern Munchen dalam pertandingan itu unggul penguasaan bola sebesar 54 persen dan juga menciptakan 20 peluang berbanding 17 milik Madrid.

Namun, dari 20 percobaan itu hanya 11 yang on target sementara Madrid cuma melepaskan enam tembakan tepat sasaran.

Madrid mendapat peluang pertamanya pada menit ke-11 melalui sepakan jarak dekat Karim Benzema, tetapi bisa ditepis oleh Manuel Neuer. Empat menit berselang, Madrid kebobolan oleh gol Corentin Tolisso.

Serangan dari sisi kiri, David Alaba mengirim umpan tarik yang disambut oleh tendangan Thomas Mueller yang bisa dihentikan Marcelo di garis gawang. Namun, bola muntah dengan cepat disambar Tolisso menjadi gol.

Madrid berupaya untuk menyamakan kedudukan dan meningkatkan intensitas serangan, tetapi Benzema berulang kali membuang-buang peluang di lini depan.

Benzema mendapat ruang tembak pada menit ke-25, tetapi bola sepakannya masih melebar.

Pada babak kedua, Madrid melakukan 11 pergantian termasuk memainkan Luka Jovic, Ferland Mendy, Rodrygo Goes, dan Takefusa Kubo.

Bayern sendiri memanfaatkan kurangnya pengalaman lini belakang Madrid dan terus melancarkan gelombang serangan. Alhasil, Robert Lewandowski mampu menjebol jala Keylor Navas pada menit ke-67 saat menerima umpan lambung Nicklas Sule.

Unggul dua gol, Bayern justru semakin gencar menyerang dan Serge Gnabry mendapatkan peluang di menit ke-68 dari jarak dekat, tetapi Navas bisa menangkapnya.

Tiga menit kemudian, Gnabry tak menyia-nyiakan bola umpan Leon Goretzka lewat sepakan terarah ke sisi kanan gawang.

Bayern kehilangan kiper Sven Ulreich karena mendapat kartu merah pada menit ke-82 usai melanggar Rodrygo saat sedang berlari mengejar bola.

Mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti, Rodrgo mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang dan Madrid memperkecil skor jadi 1-3.

Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang berakhir. Madrid selanjutnya akan bertemu Arsenal pada 24 Juli dalam lanjutan turnamen pramusim Internationa Championship Cup 2019. Sedangkan, Bayern akan menghadapi AC Milan.

Baca juga: Gol tunggal Greenwood bantu Manchester United tumbangkan Inter Milan
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019