Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri asal Jepang Akane Yamaguchi meraih gelar juara pada turnamen Blibli Indonesia Open 2019 setelah di partai final di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu menaklukkan pebulu tangkis asal India Pusarla V Sindhu.

Bertanding di Lapangan 1 pebulu tangkis unggulan keempat itu sukses mengalahkan Pusarla yang merupakan unggulan kelima turnamen Super 1.000 ini dalam dua gim, 21-15, 21-16 dalam waktu 51 menit

Pada gim pertama, keduanya saling kejar-kejaran poin. Meskipun Pusarla sempat memimpin, di poin-poin akhir Yamaguchi berhasil mengejar dan mengungguli pebulu tangkis India tersebut hingga akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-15.

Tidak jauh berbeda dengan gim pertama, pada gim kedua, Yamaguchi dan Pusarla juga masih saling susul-menyusul perolehan angka. Akan tetapi, di akhir gim, Yamaguchi tetap unggul atas Pusarla dengan skor 21-16.

Akane Yamaguchi dan Pusarla V Sindhu sudah pernah bertemu di lapangan sebanyak 14 kali, yaitu sejak Yonex Open Japan 2013. Dari seluruh pertemuan tersebut, Pusarla tercatat sudah menang 10 kali atas pemain asal Jepang tersebut.

Sebelum bertanding di laga puncak, di babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu (21/7) kemarin, Yamaguchi menundukkan pebulu tangkis unggulan pertama asal Taiwan, yakni Tai Tzu Ying dalam dua gim dengan skor 21-9, 21-15.

Baca juga: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pertahankan gelar

Baca juga: Suasana Istora semarak jelang derbi Indonesia

Baca juga: Jadwal final Indonesia Open 2019


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019