Batang (ANTARA) - Manajemen Persibat Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menargetkan tetap bertahan di Liga 2 2019 setelah sempat mengalami kekalahan beruntun dua kali di kandang dan 3 kali tandang.

Pelatih Persibat Bona Simanjuntak di Batang, Minggu, mengatakan manajemen telah melakukan evaluasi dari hasil kekalahan beruntun ini, sehingga pada laga melawan Babel United harus dapat meraih poin penuh.

"Kami tetap optimistis target terkecil bertahan di Liga 2. Akan tetapi, kami tidak akan berkecil bisa melaju ke final," katanya.

Mantan Pelatih PSPS Pekanbaru ini mengatakan pihaknya akan menerapkan pola permainan kolektif baik bertahan maupun saat menyerang.

"Kami harus bisa mengangkat performa tim dari keterpurukan. Oleh karena itu, kami menargetkan mampu memenangi pertandingan melawan Babel United," katanya.

Bona Simanjutak ditunjuk oleh Manajemen Persibat untuk menggantikan Freddy Muli yang mengundurkan diri setelah beberapa kali tim berjuluk "Laskar Alas Roban" itu mengalami kekalahan beruntun.

Pada sesi latihan persiapan menghadapi Babel United, Pelatih Bona Simanjutak terlihat sudah mulai mendampingi tim berjuluk "Laskar Alas Roban" di Lapangan M Sarengat.

"Untuk mendongkrak posisi di zona merah, manajemen harus terus berbenah dan rencananya mendatangkan sejumlah pemain baru," katanya.

 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019