counter

Shopee Liga 1 2019

PS Tira Persikabo mantapkan posisi puncak

PS Tira Persikabo mantapkan posisi puncak

Pesepak bola Persebaya Amido Balde (kiri) menyundul bola dengan dihadang pesepak bola PS Tira Persikabo Andy Setyo Nugroho (tengah) dan Khurshed Beknazarov (kanan) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (21/7/2019). Persebaya imbang lawan PS Tira Persikabo dengan skor akhir 1-1. ANTARA FOTO/Moch Asim/foc.

Surabaya (ANTARA) - PS Tira Persikabo memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 musim kompetisi 2019 setelah pada pekan kesepuluh menahan imbang tuan rumah Persebaya 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu malam.

"Hasil yang patut kami syukuri, sebab sangat sulit membawa pulang poin dari Surabaya," ujar pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan kepada wartawan usai pertandingan.

Pada laga tersebut, gol PS Tira Persikabo dicetak Wawan Febriyanto pada menit ke-64, sedangkan gol Persebaya melalui Rahmat Irianto pada menit ke-45.

Menurut RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, bertanding melawan Persebaya di Surabaya sudah diprediksi akan berjalan sulit dan terbukti saat timnya tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Bahkan, pada awal babak kedua barisan pertahanan timnya dibuat kocar-kacir oleh serangan Persebaya, namun karena gagal memanfaatkan peluang, tak ada gol tambahan dari tuan rumah.

"Persebaya bermain tidak seperti biasanya dan membuat strategi memancing lawan. Tapi kami tetap fokus dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan," ucapnya.

Gol balasan dari Wawan, kata dia, tidak lepas dari kerja keras dan keberuntungan yang disebutnya karena kegagalan serangan-serangan Persebaya, termasuk saat tendangan keras Amido Balde membentur mistar gawang.

Dengan hasil seri maka PS Tira-Persikabo berhak membawa pulang satu poin dan menambah koleksi angkanya menjadi 20 poin.

Rinciannya, PS Tira Persikabo menang lima kali dan bermain imbang lima kali, serta belum pernah sekalipun menderita kekalahan dalam 10 laga.

Sedangkan, Persebaya bertahan di peringkat tujuh dengan koleksi 14 poin hasil tiga kali menang, empat kali seri dan tiga kali kalah juga dari 10 pertandingan.

Baca juga: Persebaya seri 1-1 lawan PS Tira-Persikabo

Baca juga: Gol Boaz bawa Persipura kalahkan tuan rumah Bhayangkara 1-0

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar