counter

Bulu Tangkis Junior Asia 2019

Indonesia melenggang ke perempat final setelah tundukkan Jepang

Indonesia melenggang ke perempat final setelah tundukkan Jepang

Dokumentasi laga Leo Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan). Foto menunjukkan saat mereka bertarung pada laga penyisihan Djarum Superliga Badminton 2019, di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/2/2019). Saat itu mereka melawan ganda putra Sports Affairs Malaysia, Mohamad Latif dan Nur Azriyn Ayub. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi).

Shanghai (ANTARA) - Tim bulutangkis beregu Indonesia berhasil melenggang ke babak perempat final setelah menundukkan Jepang dengan skor 4-1 dalam Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia 2019, di Suzhou, China, Minggu.

Dengan kemenangan itu, maka Indonesia menjadi juara grup A karena sehari sebelumnya menang telak 5-0 atas Malaysia. Indonesia yang berada di unggulan pertama dalam kejuaraan tersebut dengan mudah mengalahkan Jepang yang merupakan unggulan keenam.

Kemenangan Indonesia berawal dari permainan ganda putra Leo Carnando/Daniel Marthin yang sukses menyudahi perlawanan pasangan Yoshifumi Fujisawa/Kakeru Kumagai dengan skor 21–11, 21–15.

Putri Kusuma Wardani menang dua set langsung atas pebulu tangkis putri Jepang Riko Gunji 21 10, 21-17.

Sementara tunggal putra, Christian Adinata, harus berjuang keras dalam pertandingan tiga set melawan Riku Hatano 21-13, 18-21, dan 21-19.

Sayangnya ganda putri Nita Marwah/Putri Syaikah harus menyerah di tangan Rui Hirokami/Mizuki Otake dalam pertandingan rubber set 17-21, 21–18, dan 16–21 yang berlangsung lebih dari satu jam.

Leo Carnando/Indah Jamil menambah keunggulan Indonesia setelah menggulung ganda campuran Jepang Tsubasa Kawamura/Hinata Suzuki 21–17, 21-14.

Di babak perempat final yang berlangsung di Suzhou Olympic Sport Center, Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu, Senin (22/7), tim beregu Indonesia akan menghadapi India yang menduduki peringkat kedua grup C.

Jepang sebagai peringkat dua grup A akan bertanding melawan Thailand sebagai juara grup C.

Kejuaraan junior itu diikuti 14 negara dan wilayah, yakni Indonesia, Hong Kong, India, Jepang, Korea Selatan, Makau, Malaysia, Mongolia, Nepal, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, dan tuan rumah China. 

Pewarta: M Irfan Ilmie
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mahasiswa Indonesia bakar semangat Timnas di Piala Sudirman

Komentar