counter

Diskominfo Pamekasan dukung program desa tematik dengan internet desa

Diskominfo Pamekasan dukung program desa tematik dengan internet desa

Kepala Diskominfo Pamekasan M Bahrun menyampaikan sosialisasi tentang internet desa sebagai program pendukung desa tematik. (ANTARA/Abd Aziz)

Pamekasan (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Jawa Timur mendukung program desa tematik yang dicanangkan pemkab setempat melalui internet desa.

Menurut Kepala Diskominfo Pemkab Pamekasan M Bahrun, Senin, hal itu dimaksudkan agar potensi di masing-masing desa bisa diperkenalkan kepada masyarakat luas melalui internet.

"Disamping itu, dengan masuknya jaringan internet ke desa-desa, nantinya masyarakat bisa menjual atau memasarkan potensi desa mereka melalui internet," katanya dalam acara sosialisasi internet desa di Pendopo Kecamatan Tlanakan.

Bahrun menjelaskan, ada 113 dari total 178 desa yang akan menjadi sasaran program internet desa tahun ini.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Telkom terkait rencana tersebut dan saat ini perangkatnya telah dipersiapkan.

Masing-masing desa juga harus memiliki website desa, sebagai media promosi potensi desa, sesuai dengan unggulan yang ada di desa itu.

"Bupati Pamekasan Baddrut Tamam kan telah menyampaikan, tentang program desa tematik. Nah, internet desa ini untuk mendukung program desa tematik yang dicanangkan Bupati Pamekasan," kata Bahrun.

Mantan Kepala Dishub Pemkab Pamekasan ini lebih lanjut menjelaskan, website di masing-masing desa nantinya akan menjadi sub domain, dari domain utama Pemkab Pamekasan.

Sehingga, sambung dia, dengan cara itu, sebaran informasi tentang berbagai potensi yang ada di Kabupaten Pamekasan melalui internet juga akan semakin luas.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Akses internet yang menjadikan Desa Campurejo bergerak maju

Komentar