Polresta Palembang selidiki sopir penembak pemalak

Polresta Palembang selidiki sopir penembak pemalak

ilustrasi penembakan (AntaraNews/Diasty Surjanto)

Supir truk menembak setelah pemalak melakukan pemerasan terhadap dirinya
Palembang (ANTARA) - Jajaran Polresta Palembang, Sumatera Selatan berupaya melakukan penyelidikan sopir yang diduga sebagai pelaku penembak preman yang biasa melakukan pungutan liar atau pemalak sopir truk di jalan akses Jembatan Musi II.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) seorang pemalak meninggal dunia di tempat diduga ditembak oleh sopir truk yang dimintai uang oleh korban, namun informasi itu belum ada titik terangnya masih memerlukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat (IB) I Palembang, Iptu Irsan di Palembang, Senin.

Baca juga: Polres Mesuji tingkatkan patroli di daerah perbatasan

Baca juga: Polisi bekuk tiga pemuda pungli supir truk

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pungli supir truk


Pemalak yang belum diketahui identitasnya itu, sekarang ini telah dievakuasi ke kamar jenazah untuk kepentingan pengusutan kasus tersebut.

Untuk mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang pemalak itu, pihaknya telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian.

Bagi masyarakat yang melihat kejadian tersebut dan mengetahui identitas kendaraan (warna/plat nomor polisi) dan ciri sopir truk yang diduga melakukan penembakan diharapkan melaporkannya kepada petugas Polsek Ilir Barat (IB) I yang menangani kasus tersebut atau ke Polresta Palembang.

Sementara informasi awal dari masyarakat, seorang warga yang diduga pemalak ditembak mati oleh sopir truk di Simpang Macan Lindungan Palembang, Senin (22/7) pagi.

Setelah melakukan penembakan, sopir yang belum diketahui identitasnya itu langsung kabur meninggalkan korban yang tergeletak di jalan.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polda Metro Jaya tangkap Umar Kei di kamar hotel

Komentar