Masih kami dalami, lebih lengkapnya
Jakarta (ANTARA) - Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Penjaringan menyelidiki sekelompok pemuda terduga sebagai pemalak sopir truk di Jalan Jembatan Dua Raya, Pejagalan, Jakarta Utara (Jakut).

Kepala Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Ajun Komisaris Polisi Harry Gasgari di Jakarta, Jumat, mengatakan tempat kejadian perkara pemalakan sopir truk itu berada di Jalan Jembatan Dua Raya, Pejagalan pada Kamis (17/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kami melakukan penangkapan terhadap kelompok yang melakukan pemalakan sopir truk tersebut," kata Harry. 

Ia mengatakan pemuda yang ditangkap berhasil diidentifikasi dari video yang beredar di media sosial. Ketiganya dibawa ke Markas Polsek Metro Penjaringan untuk dimintai keterangannya lebih lanjut.

Baca juga: Polres Metro Jakbar tangkap pelaku pemalakan truk di Cengkareng

"Masih kami dalami, lebih lengkapnya (profil pelaku dan jumlah uang yang diambil) nanti akan kami rilis," kata Harry.

Video yang tersebar di media sosial Instagram pada Kamis (17/11) ramai menjadi bahasan warga internet (warganet) karena merekam aksi pemalakan sopir yang cukup nekat kala situasi jalanan terpantau padat.

Mengingat kenekatan itu, Harry menduga kelompok itu sudah beberapa kali melakukan tindakan pemalakan tersebut.

Dia mengatakan dugaan tersebut akan dikembangkan lebih lanjut oleh penyelidik.

Baca juga: Tiga pemuda di Koja resmi jadi tersangka kasus pemalakan sopir

"Sementara mereka sering beroperasi di sana (Jalan Jembatan Dua Raya) dan kami masih kembangkan juga. Disinyalir pelaku memang sudah beberapa kali melakukan tindakan pemalakan tersebut," kata Harry.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022