counter

Bulu tangkis

Jadwal hari kedua Japan Open, "deja vu" Fitriani dan Chen Yu Fei

Jadwal hari kedua Japan Open, "deja vu" Fitriani dan Chen Yu Fei

Pebulu tangkis putri Indonesia Fitriani (atas) berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis putri China Chen Yufei pada babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Enam wakil Indonesia akan menjalani pertandingan pertama mereka dalam lanjutan babak pertama turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2019, yang digelar di Tokyo, Jepang, Rabu.

Seperti deja vu, tunggal putri Fitriani akan kembali bertemu dengan unggulan kedua China Chen Yu Fei, setelah pada pekan lalu mereka juga bertemu dalam pertandingan babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Jakarta.

Fitriani dalam tujuh pertemuannya melawan Chen baru dua kali menang, demikian laman resmi BWF.

Di Istora Gelora Bung Karno, pekan lalu, Chen mengalahkan peringkat 31 asal Indonesia itu 21-7, 21-19.

Kemudian, wakil ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjajal pasangan Denmark Alexandra Boje/Mathias Christiansen dalam pertemuan perdana mereka.

Dilanjutkan Jonatan Christie, unggulan keenam, yang akan menghadapi wakil tunggal putra Thailand Suppanyu Avihingsanon, peringkat 35 dunia. Pertemuan itu juga akan menjadi kali perdana mereka.

Tiga wakil terakhir Indonesia yang akan bertanding adalah dari sektor ganda putra.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso akan bertemu untuk kedua kalinya melawan wakil Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong, yang terakhir kali menang melawan ganda peringkat 26 asal Indonesia itu.

Kemudian, juara All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali bertemu pasangan Jerman Mark Lamsfuss/marvin Seidel, yang mereka kalahkan di babak kedua turnamen Blibli Indonesia Open 2019 pekan lalu.

Juara Indonesia Open 2019 dan 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, unggulan pertama, harus melewati He Ji Ting/Tan Qiang, peringkat 10 asal China untuk bisa melaju ke babak kedua turnamen Super 750 itu.

Kedua pasangan pernah bertemu lima kali yang mana Minions memenangi empat pertemuan terakhir mereka.

Sebelumnya, tujuh wakil Indonesia, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, telah lolos ke babak kedua usai mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama turnamen yang digelar pada Selasa.

Baca juga: Tujuh wakil Indonesia lolos ke babak kedua Japan Open

Tim bulutangkis beregu putri Indonesia melaju ke perempat final

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar