Jakarta (ANTARA) - Garibaldi Thohir atau yang dikenal dengan nama Boy Thohir resmi masuk dalam jajaran kepemimpinan grup Gojek sebagai salah satu komisaris.

Boy Thohir bergabung untuk mendukung Gojek memasuki babak baru sebagai platform teknologi di Asia Tenggara yang memiliki tiga super-app dalam ekosistemnya.

Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup, dalam siaran pers, Rabu, menyatakan Gojek merasa bangga dan terhormat karena Boy Thohir bergabung dengan jajaran komisaris Gojek.

"Sebagai tokoh bisnis yang dikenal sangat mendukung kemajuan perusahaan-perusahaan karya merah putih untuk maju di kancah internasional, Pak Boy berbagi visi yang sama dengan kami. Membuat Indonesia menjadi pesaing di ranah global," katanya

Pengalaman panjang Boy Thohir di dunia bisnis, menurut Andre, bisa memberikan masukan dan saran penting bagi Gojek supaya bisa terus tumbuh menjadi juara nasional dan terus memberikan dampak sosial ekonomi positif bagi bangsa.

Garibaldi Thohir merupakan tokoh bisnis terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman panjang di dunia bisnis hampir tiga dekade.

Dia memiliki gairah yang sama dengan Gojek dalam membantu menumbuhkan wirausaha dan menciptakan peluang pendapatan.

Garibaldi Thohir menyatakan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan oleh Gojek untuk bergabung menjadi salah satu komisaris.

"Saya merasa terhormat dan sangat termotivasi dengan Gojek. Saya mengikuti perjalanan mereka cukup lama dari awal berdiri, dan saya lihat ini anak-anak muda ini sangat pintar dan luar biasa berdedikasi dalam mencari solusi untuk membantu masyarakat Indonesia," ujar Boy.

Dia juga menyatakan kagum pada perusahaan yang kini bekerja sama dengan dua juta mitra pengendara untuk mendapatkan peluang pendapatan.

"Karena saya dan grup perusahaan saya selama lebih dari 25 tahun belum dapat menciptakan peluang pendapatan sebanyak itu," ujar dia.

Boy juga ingin menularkan ilmu bisnis kepada ratusan ribu usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang bergabung dengan Gojek agar jadi pengusaha yang naik kelas sekaligus tangguh.

"Saya akan memberikan kontribusi terbaik saya untuk Gojek dan Indonesia serta memberikan dukungan berupa saran dan masukan supaya Gojek bisa terus membantu kemakmuran Indonesia," ungkap dia.

Baca juga: Gojek akan masuk Filipina

Baca juga: Gojek ubah citra dengan logo baru

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019