Ada empat rumah dua lantai yang dijadikan kontrakan dengan total 15 pintu, satu mushalla dan dua unit kendaraan roda dua
Jakarta (ANTARA) - Empat rumah kontrakan hangus terbakar akibat dilalap si jago merah dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis pagi.

Lurah Warakas Makhrus Nugroho menjelaskan empat rumah tersebut dijadikan rumah kontrakan dengan 15 pintu.

"Ada empat rumah dua lantai yang dijadikan kontrakan dengan total 15 pintu, satu mushalla dan dua unit kendaraan roda dua," kata Makhrus saat dikonfirmasi, Kamis siang.

Menurut data yang diperoleh Makhrus ada satu orang yang terluka dalam kebakaran tersebut, namun belum ada keterangan lebih lanjut.

Akibat kebakaran tersebut sebanyak 40 orang kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi untuk sementara.

"Akibatnya 40 orang yang berasal dari 20 KK kehilangan tempat tinggal," tuturnya.

Menurut data Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, laporan kebakaran diterima pada pukul 07.17 WIB.

Sudin Gulkarmat kemudian mengirimkan 11 mobil pemadam yang tiba di lokasi pada sekitar pukul 07.25 WIB. Api kemudian berhasil dipadamkan pada pukul 09.20 WIB.

"Dugaan sementara api disebabkan oleh obat nyamuk," kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, saat dikonfirmasi.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019