GIIAS 2019

Laris di GIIAS, MMKSI tetap jual Pajero Sport model sebelumnya

Laris di GIIAS, MMKSI tetap jual Pajero Sport model sebelumnya

Pajero Sport model 2019 di Thailand. (ANTARA News/HO)

Tangerang, Banten (ANTARA) - Perseroan Terbatas Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan masih menjual model Pajero Sport model sebelumnya karena performa penjualan yang positif di GIIAS 2019 kendati model terbaru sport utility vehicle (SUV) berbodi bongsor itu sudah diperkenalkan di Thailand Kamis (25/7).

"Walaupun informasi New Pajero Sport telah disampaikan Mitsubishi Motors Thailand kemarin, bahkan rumor dan kebocoran yang beredar beberapa waktu lalu, namun melihat performa penjualan Pajero Sport di GIIAS yang mencapai 960 unit hingga kemarin, membuktikan bahwa konsumen Indonesia masih mengapresiasi model saat ini," kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport berwajah baru debut 25 Juli

Model Mitsubishi Pajero Sport pertama kali diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada 2009. Hingga saat ini telah diterima dengan sangat baik dan digemari masyarakat Indonesia.

Pada bulan Januari sampai dengan Juni 2019, Mitsubishi Pajero Sport memimpin pasar di kelas segmen mid-SUV 4x4 2.500cc dengan pangsa pasar 71,6 persen.

Kendati demikian, MMKSI menyatakan akan memperkenalkan Pajero Sport model baru jika waktunya sudah tepat.

Baca juga: Xpander-Pajero dominasi penjualan Mitsubishi GIIAS 2018

"Nantinya kami tentu akan memperkenalkan model ini untuk pasar Indonesia, namun untuk saat ini kami ingin konsumen menikmati model Pajero Sport yang saat ini telah sangat di apresiasi, yang juga telah memiliki model dan desain yang stylish serta futuristik setelah perubahan totalnya di tahun 2016," kata dia.

Saat ini terdapat enam varian Pajero yang dipasarkan di Indonesia, antara lain Dakar 4x4, Dakar Ultimate 4x2, Dakar 4x2, Exceed 4x2 AT, Exceed 4x2 MT, GLX 4x4 dan sebuah edisi terbatas Rockford Fosgate Black Edition yang baru saja diperkenalkan di ajang GIIAS 2019.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar