"Aladdin" susul "Spider-Man: Far From Home" tembus 1 miliar dolar

"Aladdin" susul "Spider-Man: Far From Home" tembus 1 miliar dolar

Salah satu adegan dalam film "Aladdin". (ANTARA News/HO Disney)

Jakarta (ANTARA) - Disney live-action "Aladdin" berhasil menembus angka 1 miliar dolar Amerika Serikat (AS) untuk pendapatan di seluruh dunia, hal tersebut menjadikannya berada di peringkat ke-41 sebagai film dengan hasil penjualan yang fantastis.

Menurut laporan Variety, Sabtu, "Aladdin" juga menjadi film yang dibuat kembali (remake) Disney kelima yang mampu menghasilkan 1 miliar dolar AS, di mana peringkat pertamanya diduduki oleh "Beauty and the Beast", "Alice in Wonderland" dan "Pirates of the Caribbean" yang berada di urutan kedua dan keempat.

Film klasik kisah 1001 malam itu bergabung dengan "Avengers: Endgame," "Captain Marvel" dan "Spider-Man: Far From Home" sebagai rilisan 2019 yang telah melewati angka 1 miliar dolar AS.

"Aladdin" telah mendapat 343,1 juta dolar AS untuk di dalam negeri dan 656,2 juta dolar AS secara global yang dipimpin dengan 98,8 juta dolar AS di Jepang, 81,4 juta dolar AS di Korea, 53,3 juta dolar AS di Cina dan 45,3 juta dolar AS di Inggris.

"Aladdin" dibuka dengan angka 117 juta dolar AS selama liburan Memorial Day dan dengan mudah mengungguli proyeksi domestik pra-pembukaan Disney, yang berada dalam kisaran 75 juta dolar AS hingga 85 juta dolar AS selama empat hari.

Disney-Marvel "Avengers: Endgame" juga telah menggantikan "Avatar" akhir pekan lalu sebagai film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa dengan meraih 2,79 miliar dolar AS.


Baca juga: Marc Webb akan sutradarai live action Snow White

Baca juga: Soundtrack Aladdin versi Isyana-Gamaliel laris didengar di Spotify

Baca juga: "Aladdin" lampaui pencapaian "The Hangover Part II" pada Memorial Day

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar