Jakarta (ANTARA) - Xiaomi memperkenalkan sembilan produk penunjang gaya hidup yang akan memberi pengalaman baru bagi konsumen Indonesia.

Kesembilan barang itu merupakan perangkat keras yang terkoneksi dengan Internet (Internet of Thing/IoT).

"Semuanya terhubung dan dikendalikan dengan smartphone Xiaomi anda dengan aplikasi smart home," kata Manajer Publik Relasi Produk Xiaomi, Andi M Rendi di Jakarta, Senin.

Berikut sembilan produk Xiaomi yang dapat membuat rumah terasa semakin canggih dan tentunya membuat pekerjaan rumah jadi lebih mudah.

Mi Smart Sensor

Sensor ini terpasang di pintu rumah sebagai alarm dan juga bertugas memberikan perintah menghidupkan atau mematikan perangkat IoT lain yang ada di rumah secara otomatis jika pemilik pulang atau keluar rumah.

"Jadi ketika kita buka pintu rumah, Mi Smart Sensor ini akan memerintahkan perangkat lain untuk menyala," kata dia.

Mi LED Smart Bulb

Xiaomi juga menyediakan lampu ruangan yang bisa diatur warna cahayanya sesuai selera. Lampu ini otomatis akan hidup jika pengguna menggunakan Mi Smart Sensor, atau juga bisa diatur lewat perintah suara melalui Google Assistant.

Mi Bedside Lamp

Sama dengan Smart Bulb, lampu tidur Xiaomi ini memiliki pilihan 16 juta warna cahaya yang bisa diatur melalui ponsel.

Mi Desk Lamp

Untuk lampu baca ini, pengguna bisa mengatur warna menjadi lebih hangat berwarna kuning atau tetap berwarna putih, selain itu intensitas cahayanya juga bisa diatur. Mi Desk Lamp dapat dioperasikan dengan perintah suara.

Mi Smart Kettle

Produk pemanas air dari ini bisa diatur suhunya sesuai dengan keinginan pengguna, dan juga mempertahankan suhu air selama 12 jam.

"Kopi akan terasa enak kalau diseduh dengan suhu yang sesuai, smart kettle bisa melakukan itu," kata Andi.

Mi Rice Cooker

Xiaomi memberikan pengalaman baru kepada konsumennya dalam menanak nasi karena Mi Rice Cooker dapat mengatur tingkat pulen nasi yang diinginkan. Perangkat ini juga bisa dikendalikan lewat ponsel.

Mi Smart Security Camera 360

Produk CCTV Xiaomi tersebut langsung terhubung dengan ponsel, dan dapat bergerak 360 derajat, pengguna dapat memantau kondisi rumah setiap saat dimana pun berada.

Mi Smart TV

Televisi pintar Xiaomi, bisa terhubung ke Internet, dan dapat digunakan mengakses streaming video atau film seperti Netflix dan Hooq. Dan Xiaomi menyediakan tambahan fitur voice search dan mendukung Google search berbahasa Indonesia.

Mi Robot Vacuum

Robot ini dapat menyelesaikan tugas sendiri untuk membersihkan debu lantai. Robot akan otomatis bekerja saat Smart Sensor memberikan perintah sewaktu pengguna membuka pintu rumah.

Ketika pengguna mematikan operasinya, Smart Vacuum akan kembali ke tempat penyimpanan sendiri.

"Ke depan kita tetap akan menghadirkan ekosistem baru ke Indonesia," ujar Andi.

Baca juga: Xiaomi perusahaan termuda dalam Fortune Global 500

 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019