Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Rabu menyediakan 12 lokasi layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling untuk memudahkan masyarakat mendapatkan SIM.

Untuk wilayah Jakarta Pusat, terdapat dua lokasi, yaitu Lapangan Banteng dan ITC Cempaka Mas.

Kemudian di Jakarta Utara, layanan juga disediakan di Masjid Al Musyawarah yang berada di Jalan Nias Kelapa Gading dan Jakarta Islamic Center di Jalan Kramat Jaya Koja.

Baca juga: Lokasi layanan SIM keliling di Jakarta Jumat ini

Berikutnya di wilayah Jakarta Barat, masyarakat bisa menemui layanan SIM keliling di Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok dan Jakarta Selatan berada di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Sementara itu, layanan SIM keliling juga disiapkan di Pasar Induk Jakarta Timur dan Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Layanan SIM keliling juga berada di Palm Semi Jalan Imam Bonjol Karawaci Cikokol Kota Tanggerang dan wilayah Ciledug terletak di Komplek Banjar Wijaya.

Selain itu, layanan SIM keliling juga disiapkan polisi di wilayah Serpong tepatnya di ITC BSD Serpong.

Baca juga: Ini lokasi SIM keliling di Jakarta dan sekitarnya

Seterusnya, bagi masyarakat yang berada di sekitar kawasan Ciputat bisa mengurusnya di Kantor Kecamatan Pondok Aren. Untuk Kabupaten Bekasi berada di Ruko Robson Lippo Cikarang.

Sedangkan layanan SIM keliling di Depok disediakan oleh petugas di Dealer Honda Simpangan yang berada di Jalan Tole Iskandar dan terakhir berada di daerah Kelurahan Pasir Putih Sawangan, Cinere, Depok.

 

Pewarta: Katriana
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019