Jakarta (ANTARA News) - Hewlett Packard (HP), salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia kembali mengukuhkan posisinya sebagai produsen printer yang dipercaya konsumen. Salah satunya, oleh Jerry Aurum, fotografer ternama yang menggelar pameran eksibisinya di Senayan City, 24 Oktober hingga 1 Nopember.

Pameran eksibisi yang bertajuk "In My Room" itu menghadirkan tak kurang 100 foto yang dicetak dengan menggunakan printer HP Designjet Z3000. Obyek foto yang dihadirkan dalam eksibisi itu terdiri dari para pesohor, masyarakat hingga pelaku industri hiburan. Semua foto yang dipamerkan, dicetak langsung di atas kertas kanvas dengan hasil gambar impresif dan berkualitas warna prima.

Jerry, yang menjelaskan hal ini di sela pameran, mengatakan bahwa kualitas prima memang menjadi faktor penting dalam menggelar eksibisi karya foto. Menurut dia, hanya HP Designjet Z3000 yang bisa memenuhi standar itu. "Ini pertama kali saya menggunakan media printer dan hasilnya langsung melebihi ekspektasi saya," ucapnya.

HP Designjet Z3000 adalah salah satu inkjet format besar dengan tingkat keandalan performa yang tinggi. Dengan 12 tinta yang dimiliki, printer ini mampu menghasilkan cetakan hitam putih maupun berwarna dengan kualitas galeri dan mampu bertahan hingga 200 tahun ke depan. Daya tahan itu akan terjadi jika kertas cetakan menggunakan kertas HP Hahnemuhle.

Selain dilengkapi 12 tinta, printer seri Z3000 ini juga dilengkapi dengan spectrophotometer yang berfungsi untuk memudahkan kalibrasi serta menghadirkan efisiensi tinggi. Tambahan juga, melalui teknologi HP dreamcolor yang ditanamkan di printer ini, proses kalibrasi yang awalnya sudah mudah, menjadi lebih mudah lagi.

Market Development Manager HP Indonesia, Andi Hidayat, dalam siaran persnya menjelaskan bahwa dengan teknologi yang dimiliki, printer tersebut mampu menyederhanakan workflow. Dan, berkat tinta HP Quad Black, warna hitam yang dihasilkan menjadi warna abu-abu yang natural.

Andi mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa mendukung pencetakan karya-karya monumental fotografer kenamaan seperti milik Jerry Aurum. Menurut dia, kualitas foto yang dihasilkan dalam pameran bertajuk "In My Room" itu memang luar biasa karena kualitas fotonya sangat menakjubkan. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009