HPE Spaceborne Computer-2, Didukung KIOXIA Value SAS, Enterprise SAS dan SSD NVMe, Memungkinkan Eksperimen Ilmiah dengan Kapasitas Penyimpanan Data Lebih dari 130 TB

Cape Canaveral, Fla.--(ANTARA/Business Wire)-- Hari ini, SSD KIOXIA mengangkasa bersama peluncuran roket misi NG-20, yang mengantarkan HPE Spaceborne Computer-2 yang telah diperbarui, berbasis server HPE EdgeLine dan ProLiant dari Hewlett Packard Enterprise (HPE), ke Stasiun Antariksa Internasional (International Space Station-ISS). SSD KIOXIA menyediakan penyimpanan flash yang tangguh di HPE Spaceborne Computer-2 untuk melakukan eksperimen ilmiah di stasiun luar angkasa.

HPE Spaceborne Computer-2, yang didasarkan pada teknologi komersial siap pakai, menyediakan kemampuan komputasi canggih dan AI di dalam pos penelitian sebagai bagian dari misi yang lebih besar untuk memajukan daya komputasi secara signifikan di luar angkasa dan mengurangi ketergantungan pada komunikasi seiring dengan meluasnya eksplorasi ruang angkasa. Dirancang untuk melakukan berbagai beban kerja komputasi berkinerja tinggi (HPC) di luar angkasa, termasuk pemrosesan gambar waktu nyata, deep learning, dan simulasi ilmiah, HPE Spaceborne Computer-2 dapat digunakan untuk menghitung beragam jenis eksperimen, termasuk perawatan kesehatan, pemulihan bencana alam, pencetakan 3D, 5G, AI, dan banyak lainnya.

Sebagai penyedia penyimpanan data untuk HPE Spaceborne Computer-2, Kioxia telah menyediakan SSD berbasis memori flash, termasuk SSD KIOXIA RM Series value SAS, PM Series enterprise SAS, dan XG Series NVMeTM, untuk mewujudkan kemajuan-kemajuan ini. Selain delapan NVMe berkapasitas 1.024 gigabyte (GB) dan empat SSD SAS berkapasitas 960 GB, masing-masing keempat SSD SAS enterprise yang disediakan oleh Kioxia memiliki kapasitas 30,72 terabyte (TB) dengan total lebih dari 130 TB—merupakan penyimpanan data yang paling sering dikirim ke stasiun luar angkasa dalam satu misi. [1]

SSD berbasis memori flash lebih cocok dibandingkan penyimpanan hard disk drive tradisional untuk menghadirkan daya, kinerja, dan keandalan di luar angkasa, karena SSD tidak memiliki komponen bergerak serta memberikan kinerja yang lebih cepat. Kondisi SSD akan dipantau setiap hari selama misi berlangsung, dengan file log harian yang ditransmisikan dari ISS. Kioxia akan melacak dan menganalisis data kondisi ini untuk lebih memahami bagaimana penyimpanan memori flash beroperasi di lingkungan yang ekstrem di luar angkasa.

Kioxia telah berkolaborasi dengan HPE untuk menciptakan solusi penyimpanan terbaik di kelasnya selama bertahun-tahun, dan produk perusahaan ini menghadirkan berbagai solusi dan layanan HPE, mulai dari seluler, cloud, hingga enterprise.

Tautan Terkait:
Jajaran SSD KIOXIA untuk Pelanggan Bisnis

Catatan
[1] Per tanggal 31 Januari 2024. Survei Kioxia Corporation.

*Definisi kapasitas: Kioxia Corporation mendefinisikan megabyte (MB) sebagai 1.000.000 byte, gigabyte (GB) sebagai 1.000.000.000 byte, dan terabyte (TB) sebagai 1.000.000.000.000 byte. Namun, sistem operasi komputer melaporkan kapasitas penyimpanan menggunakan pangkat 2 untuk definisi 1GB = 2^30 byte = 1.073.741.824 byte dan 1 TB = 2^40 byte = 1.099.511.627.776 byte sehingga menunjukkan kapasitas penyimpanan yang lebih kecil. Kapasitas penyimpanan yang tersedia (termasuk contoh berbagai file media) akan bervariasi berdasarkan ukuran file, format, pengaturan, perangkat lunak dan sistem operasi, dan/atau aplikasi perangkat lunak yang telah diinstal sebelumnya, maupun konten media. Kapasitas terformat yang aktual dapat berbeda-beda.

*NVMe adalah merek terdaftar ataupun tidak terdaftar dari NVM Express, Inc. di Amerika Serikat dan negara lain.

*Nama perusahaan, nama produk, dan nama layanan lainnya mungkin merupakan merek dagang dari perusahaan pihak ketiga.

Tentang Kioxia

Kioxia adalah perusahaan terkemuka di dunia dalam solusi memori, yang didedikasikan untuk pengembangan, produksi, dan penjualan memori flash dan solid-state drive (SSD). Pada April 2017, perusahaan pendahulunya, Toshiba Memory, memisahkan diri (spin-off) dari Toshiba Corporation, perusahaan yang menciptakan memori flash NAND pada tahun 1987. Kioxia berkomitmen untuk mengangkat dunia lewat "memori" dengan menawarkan produk, layanan, dan sistem yang menciptakan pilihan bagi pelanggan dan nilai berbasis memori bagi masyarakat. Teknologi memori flash 3D inovatif dari Kioxia, BiCS FLASH™, membentuk masa depan penyimpanan dalam aplikasi berdensitas tinggi, termasuk smartphone canggih, PC, SSD, otomotif, dan pusat data.

*Informasi dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, konten layanan, dan informasi kontak, merupakan informasi yang benar pada tanggal pengumuman, tetapi dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53889435/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Pertanyaan Media:
Kioxia Corporation
Sales Strategic Planning Division
Koji Takahata
Tel: +81-3-6478-2404

Sumber: Kioxia Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024