Drive Baru Dilengkapi Memori Flash 3D BiCS FLASH™ Generasi ke-6; SSD 2.048 GB Pertahankan  M.2 2230 Form Factor

Tokyo (ANTARA/Business Wire)— Hari ini Kioxia Corporation mengumumkan produk baru Seri KIOXIA BG6 untuk jajaran Solid State Drive (SSD) PCIe® 4.0 – produk pertama dengan memori flash 3D BiCS FLASH™ baru generasi ke-6 [1] dan peningkatan kinerja hampir 1,7 kali lipat dibanding versi sebelumnya[2]. Dirancang untuk meningkatkan kecepatan dan keterjangkauan harga PCIe® 4.0 bagi pengguna PC, SSD klien Seri KIOXIA BG6 yang kuat dan ringkas ini menawarkan bentuk faktor M.2 2230 diskrit dengan kapasitas lebih besar dan daya listrik lebih hemat. Versi bentuk faktor satu sisi M.2 2280 juga tersedia. Seri KIOXIA BG6 akan mulai mengambil sampel pada bulan Juni 2023 untuk evaluasi pelanggan OEM.

Seri KIOXIA BG6 memiliki kinerja flash back-end sekaligus tetap terjangkau harganya dan lebih besar kapasitas, sehingga menjadi pilihan yang sangat menarik untuk notebook dan desktop konsumen maupun komersial. Drive KIOXIA BG6 mendukung teknologi Host Memory Buffer (HMB) yang benar-benar matang, yang menggunakan bagian dari host memory (DRAM) seperti miliknya sendiri, untuk mewujudkan SSD berkinerja tinggi tanpa DRAM.

Fitur dan manfaat lainnya:

  • Kapasitas 256 gigabyte (GB), 512 GB, 1.024 GB, dan 2.048 GB[3]
  • Antarmuka (jalur Gen4 x4) PCIe® 64 gigatransfer per detik (GT/dtk)
  • Sequential read hingga 6.000 megabyte per detik (MB/dtk) dan sequential write hingga 5.300 MB/dtk
  • Random read hingga 850.000 IOPS[4] dan Random write hingga 900.000 IOPS
  • Dukungan berwawasan ke depan untuk set fitur NVMe™ 1.4c dan perintah manajemen dasar melalui System Management Bus (SMBus), sehingga manajemen termal menjadi lebih ketat
  • Dukungan untuk standar TCG Pyrite dan Opal terbaru [5] serta perlindungan data menyeluruh sehingga menjamin keamanan data di rumah atau di kantor
  • Dukungan sinyal Power Loss Notification untuk melindungi data dari pemadaman paksa
  • Dukungan sinyal sideband (PERST#, CLKREQ# dan PLN#) untuk 1.8V dan 3.3V
  • Mendukung fitur pemulihan firmware platform

Tautan Terkait:
Jajaran SSD Klien Kioxia dan Informasi Lengkap tentang Seri KIOXIA BG6

Catatan
[1] SSD 256 GB dan 512 GB menggunakan memori flash 3D BiCS FLASH™ generasi ke-5.
[2] Membandingkan Seri BG5 dengan Seri BG6 KIOXIA
[3] Definisi kapasitas: Kioxia Corporation mendefinisikan megabyte (MB) sebagai 1.000.000 byte, gigabyte (GB) sebagai 1.000.000.000 byte dan terabyte (TB) sebagai 1.000.000.000.000 byte. Namun sistem operasi komputer melaporkan kapasitas penyimpanan dengan menggunakan kekuatan 2 untuk definisi 1 GB = 2^30 byte = 1.073.741.824 byte dan 1TB = 2^40 byte = 1.099.511.627.776 byte, sehingga menunjukkan kapasitas penyimpanan lebih sedikit. Kapasitas penyimpanan yang tersedia (termasuk contoh berbagai file media) akan bervariasi berdasarkan ukuran file, pemformatan, pengaturan, perangkat lunak dan sistem operasi, dan/atau aplikasi perangkat lunak yang telah diinstal, atau konten media. Kapasitas terformat yang sebenarnya mungkin berbeda.
[4] IOPS: Input Output Per Second (atau jumlah operasi I/O per detik).
[5] Ketersediaan pilihan keamanan/enkripsi mungkin berbeda menurut wilayah.

*NVMe adalah merek terdaftar atau tidak terdaftar milik NVM Express, Inc. di Amerika Serikat dan negara lain.
*PCIe adalah merek dagang terdaftar milik PCI-SIG.
*Nama perusahaan, nama produk, dan nama layanan lain mungkin adalah merek dagang milik perusahaan pihak ketiga.

Tentang Kioxia

Kioxia adalah perusahaan terkemuka di dunia di bidang solusi memori, khusus untuk pengembangan, produksi, dan penjualan memori flash dan Solid-State Drive (SSD). Perusahaan pendahulunya, Toshiba Memory, dipisahkan dari Toshiba Corporation pada bulan April 2017. Toshiba Corporation adalah perusahaan penemu memori flash NAND pada tahun 1987. Kioxia berkomitmen untuk mengangkat dunia dengan "memori" melalui penawaran produk, layanan, dan sistem yang memberikan pilihan bagi pelanggan dan nilai berbasis memori bagi masyarakat. Teknologi memori flash 3D Kioxia yang inovatif, BiCS FLASH™, membentuk masa depan penyimpanan dalam aplikasi berkepadatan tinggi, termasuk smartphone canggih, komputer, SSD, otomotif, dan pusat data.

Pertanyaan Pelanggan:
Kioxia Corporation
Kantor Penjualan Global

*Informasi dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, konten layanan dan informasi kontak, adalah benar pada tanggal diumumkan, namun dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.




Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Pertanyaan Media:
Kioxia Corporation
Divisi Perencanaan Strategi Penjualan
Koji Takahata
Tel: +81-3-6478-2404



Sumber: Kioxia Corporation


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023