Jakarta, (ANTARA News) - Anggodo Widjojo tiba di Gedung Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jakarta, Kamis, pada pukul 11.55 WIB untuk dimintai keterangan oleh Tim Delapan.

Kepada wartawan, Anggodo yang mengenakan setelan safari hitam mengaku semalam ia menginap di Mabes Polri."Tidur di Mabes Polri," ujar Anggodo singkat.

Kedatangan Anggodo ke Gedung Wantimpres disertai pengawalan penyidik Mabes Polri. Ia menumpang kendaraan Nissan Serena berwarna perak dan berpelat nomor Mabes Polri.

Anggodo langsung dikawal oleh keamanan Gedung Wantimpres memasuki ruangan sekretariat Tim Delapan.

Menurut jadwal, Anggodo akan dimintai keterangan oleh Tim Delapan pada pukul 16.00 WIB.

Saat ini, Tim Delapan masih menggelar pertemuan dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari Selasa memperdengarkan atau memperlihatkan hasil penyadapan yang dilakukan oleh KPK terhadap pembicaraan Anggodo dengan berbagai pihak termasuk yang diduga termasuk pejabat tinggi polisi dan kejaksaan .

Acara yang diliput hampir semua televisi serta berbagai media elektronika lainnya juga dihadiri Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar selaku wakil pemerintah .

Akibat diperdengarkannya hasil penyadapan itu, kemudian Anggodo ditahan di Mabes Polri pada hari Rabu malam.namun kemudian Anggodo dibebaskan .

Dibukanya hasil rekanan juga mengakibatkan mundurnya Wakil Jaksa Agung , Abdul Hakim Ritonga serta Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri ,Komisaris Jenderal Susno Duadji.

Dilepaskannya Anggodo serta belum mundurnya Susno dan Ritonga sempat menimbulkan kekecewaan beberapa anggota Tim Delapan yang dibentuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk meneliti kasus yang muncul antara KPK dengan Poliri.

Namun akhirnya tiga anggota Tim Dekapan yakni Hikmahanto Juwana, Anies Baswedan serta Todung Mulya Lubis menyatakan batal untuk mundur dari tim ini sehingga akan tetap bekerja seperti biasa.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009