Karawang (ANTARA News) - Masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tidak perlu mencari pekerjaan ke luar negeri karena cukup banyak perusahaan yang beroperasi di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan anggota DPR RI Fraksi PDIP, Rieke Dyah Pitaloka, di Karawang Minggu dihadapan ribuan masyarakat Karawang, saat menjadi juru kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Karda Wiranata-Deden Darmansah, di Lapangan Karangpawitan, Karawang.

"Sangat banyak pabrik di Karawang, jadi seharusnya masyarakat Karawang tidak perlu berangkat ke luar negeri untuk menjadi TKI (tenaga kerja Indonesia)" katanya.

Ia menilai, masih banyaknya masyarakat Karawang yang berangkat ke luar negeri untuk menjadi TKI merupakan salah satu pertanda kurang dikelolanya keberadaan pabrik-pabrik secara baik, khususnya oleh pemerintah daerah setempat.

Atas hal tersebut, Rieke mengajak agar masyarakat Karawang memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP, Karda-Deden, pada Pilkada Karawang, 14 November 2010.

Sebab, katanya, pasangan Karda-Deden memiliki program prioritas untuk memperluas lapangan kerja bagi masyarakat Karawang, jika nanti terpilih menjadi bupati dan wakil bupati pada Pilkada Karawang.

Sementara selain Rieke, ada pula anggota DPR RI dari fraksi PDIP, Puan Maharani, Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, dan kader PDIP, Rano Karno, yang hadir pada kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Karda-Deden tersebut.

Karda-Deden merupakan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju pada Pilkada Karawang.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati lainnya ialah Eli Amalia Priatna (Partai Hanura, PKB, PPP, dan PBR), Sonny Hersona-Dadang S Muchtar (Partai Golkar dan PAN), Ade Swara-Cellica Nurachadiana (Partai Demokrat, PKS, PBB, dan Partai Hanura), serta Endang Warsa-Agustia Mulyana (jalur perseorangan).

(KR-MAK/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010