Sentani (ANTARA News) - Keamanan bandar udara Sentani di Jyapura diperketat jelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Papua dalam rangka membuka musyawarah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Nusantara pada Senin (22/11) di Universitas Cenderawasih.

Petugas gabungan anggota kepolisian Brimob Polda Papua, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dari Batlyon 751/BS, Angkatan Udara Lanud Jayapura tampak siaga, terutama di ruang VIP Bandara Sentani, Mingu.

Wakapolres Jayapura, Kompol Chrits Pusung, di Sentani, Minggu, mengatakan hampir semua titik ditempatkan anggota baik yang berpakian dinas maupun preman.

"Bandara sudah mulai diperketat dari Sabtu (20/11) kemarin, baik di ruang VIP maupun di jalur umum seperti ruang keberangkatan maupun kedatangan," katanya.

Rombongan orang nomor satu di Indonesia bersama rombongan akan dijadwalkan tiba ke Papua pada pukul 16.20 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Rombongan Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, bersama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Timur Pradopo, telah tibah di Papua pada pukul 09.00 WIT dengan menggunakan jasa penerbangan Garuda bernomor penerbangan GA 652.
(T.KR-HLM/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010