Banda Aceh (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau lokasi budi daya pohon trembesi di Markas Komando Resimen Induk Daerah Militer Iskandar Muda, Aceh, Senin siang.

Kepala Negara  didampingi Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono, yang mengenakan kerudung abu-abu, di lokasi tersebut melihat-lihat sekira 125.000 bibit pohon trembesi setinggi sekitar dua meter.

Ratusan ribu bibit trembesi itu merupakan bantuan Presiden untuk penghijauan di Provinsi Aceh.

Selama acara peninjauan, di lokasi di perdengarkan lagu "Tanah Airku Indonesia".

Selama beberapa waktu terakhir Presiden aktif mempromosikan manfaat trembesi untuk penghijauan. Disebutkan pula bahwa presentase bibit trembesi yang hidup adalah 93,3 persen.

Presiden meminta agar seluruh pihak berdoa tidak ada lagi perang di Indonesia sehingga prajurit bisa turut serta berperan dalam kegiatan mencintai lingkungan.

Presiden Yudhoyono melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Aceh, yakni pada Senin hingga Selasa (29-30/11).

Di Aceh Presiden dijadwalkan membuka Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Wirakarya yang dipusatkan di kawasan Seulawah, Kabupaten Pidie.

Pada kesempatan penyerahan bantuan 125.000 bibit trembesi ke Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dilakukan pula penyerahan secara simbolis kursi perdamaian dari Gubernur Aceh kepada Presiden Yudhoyono.

Turut serta dalam rombongan Kepala Negara adalah Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menpora Andi Malarangeng, Menhut Zulkifli Hasan, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Juru Bicara Presiden Julian A Pasha dan Teuku Faizasyah, dan Staf Khusus Presiden bidang Hukum Denny Indrayana.
(ANT/P003)
(G003)



(T.G003/C/A035/C/A035) 29-11-2010 14:06:55

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010