Los Angeles (ANTARA News) - Kobe Bryant mencetak 22 poin dan pemain asal Spanyol Pau Gasol tidak mempedulikan cedera hamstring di kaki kirinya untuk menambahkan 16 angka saat Los Angeles Lakers mengakhiri kekalahan beruntunnya pada empat-pertandingan Jumat saat berhasil menaklukan Sacramento Kings 113-80.

Klub juara bertahan NBA dua-kali itu juga mendapat sumbangan 16 poin dan tujuh rebound dari Lamar Odom untuk menghabisi Kings guna menghentikan kekalahan beruntun terpanjang mereka sejak akhir musim reguler 2006-2007, sebelum Gasol bergabung dengan klub itu.

"Kami keluar lapangan dengan fokus dan kami bermain dengan agresif dari menit pertama," ujar Gasol. "Kami menjaga enerji kami sepanjang pertandingan itu, bahkan di kuarter keempat."

Lakers, yang menang delapan pertandingan terus-menerus saat melawan Sacramento, merebut keunggulan 18-poin di paruh pertama dan menarik margin hingga 32 angka sebelum Bryant dan Gasol didudukkan di bangku cadangan di akhir kuarter ketiga hingga seterusnya sampai pertandingan berakhir.

Bryant memasukkan 9-dari-18 tembakannya dari lapangan, sementara Gasol melesakkan 6-dari-8 tembakannya kendati dia tengah cedera. Gasol hanya bermain 27 menit yang merupakan waktu bermain terpendek pada musim ini saat melawan Kings itu.

Jason Thompson mencetak 19 angka dan merebut 10 rebound untuk memimpin Kings, yang kalah dalam pertandingan keenam mereka ini secara berturut-turut dan juga kekalahan ke-12 dalam 13 pertandingan mereka sebelumnya sejak awal musim ini. Tyreke Evans menambahkan 15 poin dan Pooh Jeter menyarangkan 12 angka bagi Sacramento.

Setiap pemain Lakers dalam susunan pemain utama itu, mencetak angka, dengan Shannon Brown diturunkan dari bangku cadangan dan mencetak 11 angka, serta Steve Blake menambahkannya dengan 11 poin.(*)

AFP/A016/T009

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010