Jakarta (ANTARA News) - Antrean para pemburu tiket pertandingan final Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Malaysia, Kamis mulai mengular di loket penjualan di Gelora Bung Karno Jakarta, bahkan sudah sepanjang lebih dari 200 meter.

Para pembeli tiket pertandingan leg kedua final 29 Desember di Gelora Bung Karno itu rela mengantre sejak pukul 06.00 WIB. Antrian terlihat memanjang di loket Albina dan loket Plasa Timur.

"Pada pertandingan semifinal saya tidak dapat tiket. Untuk final ini saya harus bisa nonton, jadi harus cepat dapat tiket," kata Sari, salah seorang calon pembeli asal Cililitan, Jakarta Timur.

Hari pertama penjualan tiket final Piala AFF 2010 hanya menjual tiket kategori I saja. Pihak panitia menjual sekitar 24 ribu lembar tiket dengan harga Rp200 ribu per lembar.

Pada penjualan ini, calon penonton belum mendapatkan asli. Mereka hanya mendapatkan nota pembelian bukti pembelian sesuai dengan jumlah tiket yang dibeli. Setiap pembelian dibatasi hanya selembar per orang.

Selanjutnya, bukti pembelian yang dipegang oleh pembeli akan ditukarkan dengan tiket asli pada 28 Desember nanti atau satu hari menjelang pertandingan.

Demi melancarkan pembelian tiket puluhan aparat keamanan disiagakan oleh pihak panitia. Selain itu khusus di Plasa Timur juga dibangun sebuah tenda.

Pihak panitia lokal (LOC) membagi penjualan tiket sesuai dengan kategori. Kategori II dengan harga Rp150 ribu dijual besok, Jumat (24/12). Jumlah tiket kategori ini yang dicetak jumlahnya 16 ribu tiket.

Tiket kategori III atau posisi tempat duduk di belakang gawang, jumlah tiket yang dijual sebanyak 30 ribu dengan harga tiket Rp75 ribu per lembar. Tiket kategori ini akan dijual 26 Desember.

Khusus untuk tiket VVIP, VIP Barat dan Timur hanya bisa dipesan online mulai 25 Desember via www.ticketsas.com.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010