Minggu, 26 Oktober 2014

Theo Sambuaga Optimistis Lolos Jadi Cagub Sulut

| 1.460 Views
id pilkada, cabuh, gubernur, sulawesi utara, theo sambuaga
Theo Sambuaga Optimistis Lolos Jadi Cagub Sulut
Theo Sambuaga. (ANTARA)
Manado (ANTARA News) - Tim Sukses Theo Sambuaga optimistis Theo lolos penjaringan dan survei bakal Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Golkar, untuk ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mei 2010.

"Berdasarkan survei internal dan pengamatan di lapangan, ternyata Pak Theo masih unggul dari sejumlah bakal calon dari Partai Golkar lainnya," kata anggota tim sukses Theo Sambuaga, Willy Rawung, di Manado, Kamis.

Bakal Cagub dari internal Partai Golkar lainnya adalah Ketua DPD I Golkar Sulut Stevanus Vreke Runtu yang juga Bupati Minahasa, Bupati Talaud Elly Lasut dan Bupati Bolmong Marlina Siahaan.

Menurutnya, Theo Sambuaga cukup dikenal warga serta memiliki hubungan emosional dalam membangun daerah menjadi lebih maju.

"Memang ada segelintir isu bahwa sementara terjadi upaya pengembosan atau menahan laju Pak Theo untuk ikut Pilkada mendatang, tetapi semua tetap diserahkan kepada rakyat," kata Rawung yang juga Wakil Ketua Partai Golkar Sulut.

Namun kubu Theo Sambuaga menyesalkan sikap DPD I Partai Golkar Sulut yang lebih mengedepankan pengusungan Cagub hanya melalui rekomendasi dari pengurus kabupaten dan kota.

"Padahal aturan resmi partai bahwa akan ada survei ditengah masyarakat, sehingga yang menentukan semuanya adalah DPP Partai Golkar yang ditangani langsung Ketua Umum Aburizal Bakrie berdasarkan hasil surveu itu," ujarnya.

Partai Golkar sementara melakukan survei di daerah, dengan melibatkan lembaga independen yang diyakini mampu memberikan citra kepada masyarakat tentang pentingnya pejabat dengan sarat pengalaman dan bersih.(*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga