Selasa, 2 September 2014

Mangku Pastika Akan Beberkan Pengalaman Sebagai Polisi

Kamis, 26 Agustus 2010 13:00 WIB | 2.508 Views
Gianyar (ANTARA News) - Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, akan berbagi kisah pada acara Ubud Writers & Readers Festival yang diselenggarakan pada tanggal 6 sampai 10 Oktober 2010 mendatang di kampung turis, Ubud, Gianyar, Bali.

"Beragam topik telah disiapkan menjelang Ubud Writers & Readers Festival, salah satunya acara ?In Conversation?, dimana dalam panel ini para pembicara yang hadir akan saling berbagi kisah tentang hidup dan pekerjaan mereka. Akan hadir sebagai pembicara utama Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan mengupas seputar pengalamannya sebagai mantan polisi, juga tentang posisi Bali saat ini, " kata Koordinator Media Ubud Writers & Readers Festival, Diah Rahmawati Utami, Kamis.

Ia menambahkan, untuk mematenkan acara itu, kata Diah, pihaknya akan menggelar jumpa pers dengan para wartawan pada tanggal 3 September 2010 di Indus Restauran, Campuhan, Ubud.

"Kami masih menunggu konfirmasi dari Gubernur Bali, apakah bisa datang atau tidak pada saat jumpa pers nanti," jelasnya.

Ia menjelaskan, selain Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, pada acara Ubud Writers and Readers Festival secara pasti akan hadir Louis de Bernieres, penulis internasional kenamaan dari Inggris sekaligus penulis "Captain Corelli?s Mandolin".

"Selama lima hari, Bernieres akan bergabung bersama 100 penulis dari 28 negara di tempat paling mengagumkan di Bali," ucapnya.

Ia mengatakan pada festival itu juga akan dihadirkan mantan wartawan sekaligus Editor BBC Inggris, William Dalrymple. Penulis-penulis terbaik dunia lainya seperti Thomas Keneally, Anne Enright, Louis de Bernieres, Christos Tsiolkas, Cate Kennedy, Rabih Alameddine, Tash Aw, Jon Bauer, Joan London, Frank Moorhouse and Lisa Teasley..

"Para penulis itu akan mengisi acara Literary Brilliance, acara yang dikemas mengupas tentang seni membuat novel," jelasnya.

Selain di datangkan penulis dari luar negeri, sambung Diah, penulis asal negeri sendiri juga akan dihadirkan seperti Sitor Situmorang, sastrawan angkatan ?45 yang pernah merasakan pengapnya jeruji penjara pada 1960.

"Kini sastrawan tangguh itu tinggal di negeri Belanda, kita akan undang juga mereka untuk berbagi cerita di Ubud Readers & Writers Festival," ujarnya.

Ia menjelaskan pada kesempatan Festival itu akan dihadirkan pula Dewi Lestari penyanyi sekaligus penulis lagu, buku-buku bestseller, innovator sekaligus legenda twitter yang mewakili generasi baru sastra Indonesia.

"Tak lupa pula akan hadir penyair dari Malta, Filipina, Rusia, Bosnia, India, dan Australia akan menghibur dan memukau peserta yang hadir dengan untaian kata yang terjalin indah bernama puisi," katanya.
(T.ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Terpopuler
Baca Juga