Jumat, 19 September 2014

Keluarga Gonzales Tunggu Status WNI

Senin, 1 November 2010 09:53 WIB | 2.327 Views
Bandung (ANTARA News) - Keluarga besar striker Persib Christian Gonzales menunggu pemberitahuan status kewarganegaraan Indonesia (WNI) yang akan disandang pria kelahiran Uruguay itu.

"Saya masih menunggu pemberitahuan status WNI untuk Christian, dia masih di Sumatra bersama Persib. Terus terang ini saat-saat yang sejak empat tahun lalu kami tunggu," kata Eva Siregar, istri Christian Gonzales ketika dihubungi ANTARA di Bandung, Senin.

Meski sebelumnya dikabarkan mantan striker Persik Kediri itu berhak status WNI mulai 1 November 2010, namun Eva mengaku masih menunggu hitam di atas putih terkait status kewarganegaraan suaminya itu.

Gonzales sendiri dikabarkan akan menghuni Timnas PSSI untuk tampil di Piala Tiger.

Selama ini ia hanya mendengar perkembangan proses naturalisasi suaminya dari media massa. Namun ia hanya menunggu perkembangan dan pemberitahuan tertulis.

"Selama ini saya banyak tahu dari media massa," katanya.

Sementara itu upaya untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia dilakukannya sejak empat tahun lalu. Namun kemudian ia mendapat kesempatan dan bantuan dari Badan Tim Nasional (BTN).

"Pengajuannya sudah dilakukan sejak empat tahun lalu, dan momen itu menjadi penantian kami," kata Eva.

Ketika ditanyakan rencana apa yang akan dilakukan bila Christian mendapatkan haknya sebagai WNI, ia menyebutkan akan mendukung suaminya untuk terus berkiprah di blantika sepak bola tanah air.

"Ia masih akan terus sebagai pemain, belum terpikirkan jadi pelatih," katanya menambahkan.

Christian Gonzales merupakan striker produktif di Liga Super Indonesia dan telah tujuh musim kompetisi merumput bersama klub di Indonesia. Paling lama dilakoninya bersama Persik Kediri sebelum akhirnya bergabung dengan Persib Bandung.

Striker asal Uruguay itu menjadi tumpuan harapan Persib Bandung di musim ini.
(S033/B010)

Editor: Bambang

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga