Sabtu, 20 Desember 2014

Presiden Saksikan Semifinal Piala AFF

| 1.761 Views
id aff, tim nas, timnas, yudhoyono
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu malam, menyaksikan pertandingan semifinal kedua sepak bola antara Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina dalam ajang AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Presiden tiba di ruang VVIP Stadion Utama Gelora Bung Karno sekitar pukul 18.44 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna merah-putih.

Kedatangan presiden mendapat pengawalan ketat dari pasukan pengamanan presiden dan aparat keamanan lainnya. Pada saat yang sama, ribuan penonton yang memenuhi stadiun memberikan sambutan meriah.

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng dan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid turut mendampingi Presiden Yudhoyono. Mereka juga berada di ruang VVIP.

Sesaat setelah presiden datang, prosesi pembukaan pertandingan itu segera dimulai.

Timnas Indonesia dan Filipina memasuki lapangan hampir bersamaan. Beberapa saat kemudian, lagu kebangsaan kedua negara berkumandang secara bergantian.

Sebelumnya, Presiden Yudhoyono telah menyaksikan laga semifinal pertama antara Timnas Indonesia dan Filipina. Saat itu, Indonesia unggul melalui gol tunggal Cristian Gonzales.

Sejumlah tokoh nasional mendapingi presiden saat menyaksikan pertandingan itu, antata lain Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Selain itu juga hadir Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. Bakrie yang mengenakan kaos merah putih duduk di dekat presiden di ruang VVIP.

Dua pertandingan semifinal antara Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina berlangsung di Indonesia. AFF memutuskan hal itu karena menganggap Filipina tidak mampu menyiapkan stadion yang sesuai standar AFF.
(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga