Dubai (ANTARA News/AFP) - Shahar Peer, atlet putri Israel pertama yang bertanding di Uni Emirat Arab, kembali unjuk gigi melalui kemenangan 6-4, 6-1 atas petenis Spanyol Maria Jose Martinez Sanchez pada babak pertama Dubai Terbuka, Selasa.

Hasil itu bukan kejutan bagi Peer karena pada tahun lalu dia juga mampu mengalahkan unggulan pertama Caroline Wozniacki dan pemain top China Li Na dalam perjalanannya menuju semifinal.

"Tahun lalu saya bermain sungguh bagus, dan selalu ketika anda kembali ke sebuah turnamen dan anda bermain bagus, anda ingin mengulangi itu, anda merasa sangat mantap di lapangan," kata Peer.

"Namun saya tidak tahu apakah saya telah mendalam, atau mungkin saya sedang masuk lebih dalam (dalam undian pertandingan), tapi saya pikir hari ini saya awalnya cukup tegang dan saya butuh butuh menampilkan permainan terbaik saya," tambahnya.

Dia juga membuat pesan persahabatan untuk masyarakat bangsa Timur Tengah, dan mengatakan bahwa politik dan olahraga bisa berhubungan.

"Seperti yang saya katakan, mereka menghormati kedatangan saya di sini (Dubai), dan kami juga sama menghormati dan kami semua senang mengatakan tentang hal kemanusiaan," katanya.

"Saya bisa berkunjung ke mana saja yang saya inginkan dan saya sangat senang bisa berkunjung ke negara ini," tambahnya sambil mengoreksi kata-katanya melalui penerjemahnya.(*)

(Uu.A020/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011