Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali kalah pada pertandingan penyisihan grup A turnamen BWF World Super Series Finals 2015 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis.

"Kami sudah kalah dua kali jadi pasti sulit lolos ke semifinal. Saya memang banyak melakukan kesalahan pada pertandingan tadi. Saya bermain di bawah penampilan saya biasanya. Sejak kemarin, saya kurang percaya diri saat bermain," kata Tontowi selepas pertandingan di Dubai, seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia dalam situs resmi mereka, Kamis malam.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu kalah dari ganda campuran Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dalam pertandingan selama 30 menit dengan skor 14-21, 17-21.

Berdasarkan pertemuan-pertemuan sebelumnya, pasangan Indonesia itu lebih unggul dibanding Lee/Chau karena tercatat empat kali menang dari lima pertemuan.

Owi/Butet juga kalah dari pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock pada pertandingan penyisihan grup A yang berlangsung pada Rabu (9/12) dengan skor 21-17, 11-21, 22-24.

Pada pertandingan penyisihan terakhir grup A, Owi/Butet akan menghadapi pasangan unggulan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei.

"Kami ingin bermain maksimal dan tidak memikirkan hasil," kata Tontowi.

Zhang/Zhao berhasil mengalahkan pasangan Chris/Gabrielle pada pertandingan Kamis dengan skor 21-17, 21-18.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015