Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata tengah menyusun persiapan untuk menghadapi rekan senegara pada babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

Pada babak 16 besar turnamen BWF Super 100 itu, Jafar/Aisyah akan melawan pemenang laga 32 besar antara Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani dan Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai.

"Menghadapi rekan sendiri pasti tidak mudah karena kami sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan mereka saat berlatih bersama. Kami merasa pertandingan besok bakal ramai karena masing-masing tidak mau menyerah," kata Jafar melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Sebelum memastikan tiket 16 besar, Jafar/Aisyah lebih dulu melalui putaran 32 besar setelah mengalahkan wakil Taiwan, Ho Wen-Hsun/Hsieh Mi Yen, dengan skor 21-15, 21-9.

Baca juga: Verrell/Priskila bertekad tampil lebih baik pada Indonesia Masters

Pada pertandingan tersebut, pasangan peringkat ke-58 dunia itu mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan pertandingan. Beruntung adaptasi keduanya berjalan dengan cepat dengan langsung meraih kemenangan dua gim langsung dalam durasi 23 menit.

"Kami masih beradaptasi dengan kondisi angin dan shuttlecock yang digunakan. Kami mencoba lebih cepat beradaptasi untuk bisa menerapkan strategi yang digunakan," ungkap Jafar.

Selain Jafar/Aisyah, pasangan Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu juga mengamankan tiket 16 besar Indonesia Masters II usai mengalahkan Chang Kai-Hsiang/Wang Szu-Min asal Taiwan.

Zaidan/Felisha menang lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-19, 21-12 yang dipetik dalam durasi 54 menit.

Dengan kemenangan tersebut, runner up Lithuanian International 2023 itu akan berjumpa pasangan Malaysia, Choong Hon Jian/Go Pei Kee, yang mendapat bye dan langsung lolos ke putaran 16 besar.

"Kami pernah bertemu di Medan dan menderita kekalahan. Meski hampir menang, kami tidak mau kecolongan lagi di sini dengan menargetkan kemenangan melawan Choong Hon Jian/Go Pei Kee," tutur Felisha soal laga selanjutnya.

Baca juga: Alwi melaju ke 16 besar Indonesia Masters 2023
Baca juga: Bagas dan Ikhsan melaju ke 32 besar Indonesia Masters II

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023