Jakarta (ANTARA News) - Karya-karya jurnalistik para pewarta Antara, khususnya yang terangkum dalam buku 'Kisah-kisah Inspiratif Anak Bangsa, Kumpulan Tulisan LKBN ANTARA 2000-2010' diharapkan bisa memberikan pencerahan dan kesejukan di tengah situasi bangsa yang sedang buram.

Harapan itu diungkapkan oleh Maria D Andriana, penyunting buku yang diterbitkan oleh Antara Publishing tersebut dalam acara diskusi bedah buku di Wisma Antara di Jakarta, Jumat.

"Kami bangga bisa menyumbangkan tulisan yang memotivasi pembaca di tengah situasi bangsa sekarang yang diwarnai oleh berita-berita kriminal dan korupsi," kata Maria yang juga merupakan seorang wartawan senior Antara.

Buku itu memang berisi 50 'feature' terpilih karya wartawan Antara selama 10 tahun terakhir dan berkisah tentang kisah-kisah sederhana di tengah masyarakat yang bisa menggugah asa dan semangat para pembaca.

"Kami berharap karya ini bisa mencerahkan dan menyejukkan kehidupan bangsa dan negara," ia menambahkan.

Sementara Direktur Umum LKBN Antara, Ahmad Mukhlis Yusuf, dalam sambutannya mengakui bahwa karya-karya sederhana seperti itu merupakan kisah-kisah yang bisa menjadi umur sejarah, yang tak lekang oleh waktu.

"Karya-karya jurnalistik yang disajikan dalam buku ini merupakan kisah yang bisa menjadi umur sejarah," ia menegaskan.

Ia pun berharap agar di masa depan Antara bisa menyajikan lebih banyak lagi karya serupa yang bisa memberikan rasa optimistis bagi masyarakat Indonesia.

(Ber/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011