Madrid (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal memulai perburuan gelar ketiganya di lapangan tanah liat dalam waktu kurang dari sebulan dengan meraih kemenangan 6-1 6-3 atas petenis bukan unggulan asal Siprus Marcos Baghdatis di babak kedua turnamen Madrid Masters, Rabu.

Petenis Spanyol berusia 24 tahun, yang merebut gelar kembali pada turnamen di Monte Carlo dan Barcelona bulan lalu, tidak pernah menghadapi satupun "break-point" dalam servisnya dan menutup pertandingan dalam "match-point" pertamanya dengan pukulan forehand yang jatuh tepat di garis lapangan yang menjadi ciri khasnya.

Kemenangan tersebut membuat rekornya di lapangan debu merah itu sejak 2005 menjadi 187 kemenangan dan hanya enam kali kalah dan selanjutnya akan bertemu di babak 16 besar melawan petenis Argentina Juan Martin Del Potro.

Del Potro yang pernah menempati peringkat empat dunia dan juara AS Terbuka 2009 itu menyingkirkan petenis Kroasia Marin Cilic 6-3 6-0 saat dia melanjutkan kembalinya dia ke turnamen setelah mengalami cedera pergelangan tangan.

Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic merebut kemenangan pada babak kedua 6-3 6-4 atas petenis bukan unggulan asal Afrika Selatan Kevin Anderson.

Juara Australia Terbuka itu sudah memenangi seluruh 28 pertandingan musim ini dan sedang mendekati rekor 29 kemenangan yang ditorehkan Ivan Lendl pada awal upaya meraih sukses pada 1986, terbaik ketiga setelah John McEnroe pada 1984 (42) dan Bjorn Borg pada 1980 (33).

Unggulan kelima asal Swedia Robin Soderling juga melaju dengan kemenangan 6-3 6-3 atas petenis Kolombia Santiago Giraldo, sementara Tomas Berdych, unggulan tujuh asal Ceko, menyingkitkan petenis "wildcard" asal Spanyol Marcel Granollers 6-4 6-0, demikian Reuters melaporkan. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011