Ambon (ANTARA News) - Dirut PT PLN (Persero) Dahlan Iskan akan memaparkan program kelistrikan di rapat kerja (Raker) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) se - Indonesia Timur yang penyelenggaraannya di Ambon pada 13 Mei 2011.

Pelaksana harian General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Harun Tukoboya, di Ambon pada Kamis mengatakan bahwa Dahan Iskan dijadwalkan tiba hari ini.

"Saya diberitahu direksi bahwa Dirut ke Ambon pada 12 - 13 Mei 2011 untuk memenuhi undangan Apeksi se- Indonesia Timur dalam rangka memaparkan program kelistrikan," ujarnya.

Dahlan Iskan memanfaatkan kunjungannya dengan meninjau pengelolaan listrik di Piru, ibu kota kabupaten Seram Bagian Barat dan Masohi, ibu kota kabupaten Maluku Tengah.

"Beliau ( Dirut) menjadwalkan kunjungan ke Piru pada Kamis( 12/5) pagi, selanjutnya ke Masohi dan bermalam di sana," ujar Harun.

Pada kesempatan lain, Wali Kota Ambon, Jopi Papilaja mengakui pihaknya mengundang Direktur Utama PT.PLN, Dahlan Iskan sebagai pembicara sekaligus mendiskusikan rencana PLN di Indonesia timur.

"Kami menjadwalkan Dirut PLN dapat menyampaikan masukan dan langkah-langkah positif yang akan dilakukan untuk mengantisipasi pasokan listrik agar tidak lagi menjadi kendala," katanya.

Dijelaskannya, listrik merupakan masalah penting dalam mendorong dinamika perekonomian bukan hanya di kota Ambon tetapi kota lain di Indonesia timur.

"Bila listrik padam jelas mengganggu dinamika ekonomi dan pelayanan publik, karena instansi pemerintah, perbankan, perajin serta pendidikan membutuhkan listrik untuk menunjang kebutuhan," kata Jopi Papilaja.

Raker Apeksi se-Indonesia Timur yang dijadwalkan berlangsung pada 12-15 Mei 2011.

(ANTARA/S026)


Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011