Denpasar (ANTARA News) - Telkomsel berkolaborasi dengan Affle meluncurkan layanan SMS2.0Live yang merupakan versi terbaru dari layanan pesan SMS2.0 versi sebelumnya.

"VP Mobile Advertising Management" Telkomsel Nyoto Priyono dalam siaran pers Telkomsel yang diterima ANTARA di Denpasar Rabu menjelaskan, layanan ini memungkinkan pelanggan untuk merasakan pengalaman baru dalam mengirim dan menerima pesan singkat (SMS).

"SMS ini terintegrasi dengan jejaring sosial, konten interaktif gratis, dan media yang kaya dengan kemampuan pesan lebih canggih guna memberikan pengalaman SMS yang unik dan belum pernah ada sebelumnya," katanya.

Ia menjelaskan, SMS2.0Live merupakan sebuah aplikasi SMS yang memiliki fitur lebih menarik, seperti latar belakang berwarna, teks berwarna, dan juga "emoticon". Layanan SMS2.0Live sementara ini baru dapat dinikmati melalui ponsel dengan modeal Java dan Symbian.

"Kedepannya, SMS2.0Live dapat dinikmati melalui smartphone, seperti BlackBerry, iPhone, serta ponsel lain (bersistem operasi) Android," katanya.

Menurut Nyoto Priyono, kecanggihan layanan SMS2.0Live yang dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru dan menarik ini diharapkan dapat menjadi solusi pelanggan dalam melakukan pengiriman dan penerimaan SMS secara lebih atraktif.

"Hadirnya layanan SMS2.0Live merupakan salah satu upaya kami untuk secara terus-menerus memberikan nilai tambah bagi para pelanggan Telkomsel berupa produk-produk yang inovatif dan berkualitas," ujarnya.

Untuk dapat menikmati layanan ini, pelanggan Telkomsel harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi SMS2.0 Live dengan cara sebagai berikut. Ketik SMS2 kirim ke 9089 (tarif SMS untuk kartuHALO Rp125, simPATI Rp100, dan Kartu As Rp88).

Setelah itu pelanggan akan mendapat balasan SMS dari 6789 yang berisi link untuk mendapatkan aplikasi SMS2.0Live. Pelanggan kemudian dapat mengunduh ragam aplikasi dengan mengakses link tersebut dengan fasilitas gratis biaya unduh.

Setelah aplikasi berhasil diunduh, pelanggan dapat terkoneksi dengan ribuan teman di Facebook dan Twitter melalui aplikasi Facebook on SMSLive dan Twitter on SMSLive. Fungsi akses jejaring sosial yang terdapat dalam layanan ini memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk dapat memperbarui status di Facebook dan Twitter kapanpun dan di manapun berada.

Selain fitur jejaring sosial, pelanggan dapat menikmati ragam konten menarik lainnya, seperti: Scheduled SMS (dapat berfungsi sebagai kalender atau pengingat agenda), Secret SMS (SMS dengan menggunakan password sehingga tidak dapat dibuka oleh orang lain).

Konten lainnya adalah, Enhanced SMS (SMS yang dilengkapi dengan latar belakang warna dan emoticon), Interactive Content (sensasi ber-SMS dengan memanfaatkan ragam konten, baik berita, olahraga, dan infotainment), dan Leaderboard (penggabungan jejaring sosial dengan fitur menarik lainnya melalui fitur SMS).

Sementara CEO Affle Anuj Kumar menyatakan, pihaknya optimistis layanan SMS2.0Live akan mendapat sambutan yang positif dari para pelanggan Telkomsel.

"Kami siap menyongsong masa pertumbuhan bisnis yang luar biasa dari penggunaan layanan ini, karena SMS2.0Live merupakan hasil dari proses riset dan pengembangan yang panjang, dan juga masukan dari sejumlah elemen terkait daya tarik estetika dan juga fitur produknya. Kami akan terus meningkatkan fitur dan kualitas layanan SMS2.0Live demi kenyamanan para pelanggan," katanya.

(M026/B012)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011