Paris (ANTARA News/AFP) - Finalis tahun lalu yang kalah, Samantha Stosur, dan mantan petenis nomor satu dunia Jelena Jankovic melangkah ke babak kedua turnamen Prancis Terbuka, Minggu.

Unggulan delapan Stosur, unggulan paling tinggi putri yang berlaga pada hari pertama itu, mengalahkan petenis Ceko Iveta Benesova 6-2, 6-3, dan kemudian akan menghadapi petenis muda Rumania Simona Halep, yang tahun lalu dia kalahkan pada babak pertama.

Jankovic, yang dikalahkan Stosur pada semifinal 12 bulan lalu, mengatasi petenis Ukraina Alona Bondarenko 6-3, 6-1, dan kini akan menghadapi Jelena Dokic dari Australia atau petenis Rusia Vera Dushevina.

Petenis Israel Shahar Peer, unggulan 19, menjadi petenis unggulan pertama yang tumbang setelah dikalahkan 7-6 (7/4), 6-1 oleh petenis Spanyol Maria Jose Martinez Sanchez, yang menjuarai turnamen lapangan tanah liat Italia Terbuka tahun lalu.

Unggulan ke-32 asal Bulgaria Tsvetana Pironkova, semifinalis yang kalah pada Wimbledon tahun lalu, mengalahkan petenis Australia Casey Dellacqua 7-5, 6-3 untuk mencapai babak kedua.

Alize Cornet menjadi petenis putri Prancis pertama yang mencapai babak kedua, setelah petenis peringkat 80 itu mengalahkan Renata Voracova dari Republik Ceko 6-4, 6-2. (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011